Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Kamis, yang diharapkan dapat mengembalikan gairah segmen sedan di Indonesia.

Generasi kesepuluh dari Honda Civic yang telah melegenda itu kini tampil semakin dominan dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih serta mesin turbo pertama di kelasnya.

"All New Honda Civic dikembangkan berdasarkan reputasi besar dari generasi-generasi sebelumnya, sambil mendobrak batasan baru untuk menciptakan model Civic terbaik yang pernah ada," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida saat acara peluncuran, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

"Desain baru yang atraktif sekaligus mewah, fitur berteknologi tinggi, hingga rasa berkendara yang sporty dengan mesin turbo pertama di kelasnya akan mengembalikan gairah pada segmen sedan di Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama,  Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan Honda Civic merupakan salah satu sedan dengan penjualan tersukses baik di Indonesia maupun secara global.

"Prestasi ini berlanjut hingga generasi kesepuluh yang sebelum di Indonesia telah mendominasi penjualan di beberapa negara. Kami percaya All New Honda Civic juga akan diterima baik oleh konsumen Indonesia dan mempertegas dominasinya dalam hal inovasi produk dan penjualan," jelas Jonfis.

Honda Civic untuk pertama kalinya hadir pada tahun 1972 yang diperkenalkan sebagai sebuah mobil kompak yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 170 negara di seluruh dunia dan telah mencatat penjualan lebih dari 23 juta unit.

Di Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 112ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. 

"Target kami tahun ini terjual 1.500 unit untuk All New Honda Civic," ungkap Jonfis.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016