Bogor (ANTARA News) - Mesin baru yang diusung Suzuki All New Satria F150 mampu mencapai kecepatan 142 kilometer per jam yang diuji di lintasan balap Sirkuit Internasional Sentul.

"Motor ini adalah motor tercepat di kelas 150cc yang beredar resmi di Tanah Air," kata Deputy of Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho, di Sentul, Bogor, Selasa.

Tenaga yang dihasilkan All New Satria F150, kata dia, terbesar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.

Mesin baru motor ini telah mengadopsi teknologi Fuel Injection (FI) yang dipadukan dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan otomatis oleh Electronic Control Module (ECM).

Konstruksi mesin DOHC 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria juga diperbarui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Performa tingginya, kata Endro, diperkuat dengan throttle body berukuran besar hingga 32 milimeter, lazimnya ukuran yang diaplikasikan pada sepeda motor kejuaraan balap nasional.

Komponen berstandar motor balap lainnya digunakan yaitupada bagian piston dengan bobot 16 persen lebih ringan dibandingakn model sebelumnya tanpa mengurangi kekuatannya.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016