Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Delica Royal yang baru diluncurkan pada ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 diharapkan mampu menaikan penjualan menjadi 500 unit perbulan pada tahun 2016 atau lebih banyak dari tahun 2015 sejumlah 490 unit per bulan.

"Dengan pasar yang belum bergerak, diharapkan pada 2016 naik menjadi 500 unit per bulan dengan market share naik dari 10 persen menjadi 15 persen," papar Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT KTB kepada wartawan, Kamis (29/10)..

Untuk mencapai target itu, Imam mengatakan pihaknya akan gencar melakukan pameran di sejumlah daerah termasuk di mal untuk mempromosikan Delica maupun Delica Royal.

Kendati Delica Royal dihargai Rp450 juta atau lebih mahal dari Delica versi biasa seharga Rp429juta, namun Imam yakin harga tersebut akan diterima konsumen karena sebanding dengan fitur berkelas di segmen Mid-MPV bersaing dengan merek lain.

"Soal harga, peluncuran (Delica Royal) ini berdasarkan survei kepada konsumen. Masukan terhadap Delica, salah satunya yang paling banyak diminta jok kulit dan memperbesar ukuran ban. Itu latar belakang munculnya Delica Royal," kata Imam.

Imam menjelaskan Delica paling laris di Pulau jawa dengan persentase penjualan 80 persen sementara penjualan di Pulau Sumatera sebesar 10 persen dan 10 persen sisanya terjual di Indonesia bagian tengah dan timur.

"Untuk Pulau Jawa, 65 persen dari 80 persen itu terjual di Jabodetabek sementara 15 persen sisanya di kota besar seperti Semarang dan Surabaya," kata Imam.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015