Tokyo (ANTARA News) - Toyota Motor Corporation turut dalam Tokyo Motor Show 2015 menampilkan antara lain Prius baru generasi ke-4 dan tiga mobil konsep.

Tokyo Motor Show digelar di Tokyo International Exhibition Center atau lebih dikenal dengan Tokyo Big Sight mulai 28 Oktober 2015.

Pada TMS ke-44 ini, Toyota menampilkan Prius generasi keempat dengan klaim "pionir teknologi hybrid yang benar-benar baru."

Kendaraan konsep yang ditampilkan Toyota adalah  S-FR, kendaraan sport "entry level" dengan karakter mesin depan, penggerak belakang (FR), body ringan untuk performa dan efisiensi bahan bakar, serta penggunaan transmisi manual enam percepatan.

Kendaraan Toyota lainnya yang juga pertama kali tampil di dunia lewat Tokyo Motor Show adalah FCV Plus.

Mobil konsep tenaga hidrogen itu tersebut akan mampu memberikan pasokan listrik untuk beberapa rumah sekaligus.

Selanjutnya, kendaraan dengan desain craftmanship, keindahan lekuk, sederhana dan lincah Toyota KIKAI juga cukup menarik perhatian para pengunjung TMS 2015.

Selain kendaraan, Toyota juga memperkenalkan sebuah robot Kirobo Mini, hasil kolaborasi University of Tokyo Research Center for Advance Scince and Technology dan Robo Garage.

Robot dengan tinggi 100 mili meter dan berat 77 milimeter ini diharapkan dapat menjadi teman dalam perjalanan melalui kominikasi yang menyenangkan.

TMS mulai dibuka secara resmi pada Rabu (28/10) pukul 14.30 waktu setempat yang akan dihadiri oleh media dari seluruh dunia, dan akan terbuka untuk masyarakat umum sejak Rabu malam hingga Minggu (7/11).

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015