Tokyo (ANTARA News) - Mobil konsep futuristik Lexus LF-FC tampil menawan di Tokyo Motor Show 2014, yang memperkenanalkan mobil dengan teknologi powertrain sel bahan bakar.

"Penggerak utama kendaraan sel bahan bakar ini adalah melalui motor roda belakang yang dipasang di roda depan untuk memberikan output tinggi," kata Presiden Lexus Internasional Tokuo Fukuichi di Tokyo, Rabu.

Fukuichi menambahkan, teknologi tersebut juga memberikan stabilitas penanganan unggul dan pengalaman berkendara menggembirakan, yang menjadi karakteristik lexus.

Dilengkapi dengan teknologi mengemudi otomatis, Lexus ingin menegaskan misinya tentang masa depan di mana berkendara berarti keselamatan, efisiensi dan kebebasan.

Fukuichi menambahkan, pengembangan produk Lexus didasari oleh tiga pilar, yakni desain, pengalaman berkendara menggembirakan dan mengutamakan teknologi aman dan tamah lingkungan.

"Saya berharap, kami bisa menyampaikan melalui mobil ini tentang pengalaman inspirasi yang mengagumkan yang tercipta dari Lexus," ujarnya.

Jika dilihat desainnya, Lexus LF-FC memiliki desain aerodinamis, di mana dengan bentuk kabin yang hampir rata dengan body membuat aliran udara mengikuti body mobil.

Konsep yang bagaikan peluru siap melesat sangat dikendarai ini terlihat menggambarkan mobil masa depan.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015