Shanghai (ANTARA News) - Honda Motor Co menunda untuk mendirikan pabrik di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei di Tiongkok yang menurut rencana akan menghabiskan dana investasi sebesar 822 juta dolar AS, karena perlambatan permintaan di pasar otomotif terbesar dunia itu.

Dilansir dari Reuters, Kamis, Honda berencana untuk mendirikan pabrik ketiganya tahun ini dengan menggandeng Dongfeng Motor Group Co.

Namun perlambatan pasar memaksa Honda menunda rencana membangun pabrik setidaknya hingga 2017 dengan memulai produksi paling lambat dilakukan pada Juli 2018.

Juru bicara Honda di Tiongkok menyampaikan kepada Reuters bahwa perusahaan memang belum mengumumkan rencana pendirian pabrik barunya karena dua pabrik Dongfeng Honda yang sudah beroperasi mempunyai kapasitas produksi yang masih mampu memenuhi target penjualan.

Sebelumnya, pada awal tahun ini kepala eksekutif Honda mengatakan bahwa para produsen mobil Jepang akan meningkatkan penjualan di Tiongkok guna melayani permintaan para konsumen muda yang diperkirakan bisa mengurangi kegelisahan terkait perlambatan ekonomi negara.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015