Tangerang (ANTARA News) - Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan pembukaan dealer baru merupakan salah satu strategi guna menarik dan mendekatkan diri dengan konsumen di tengah gejolak ekonomi yang terjadi di Indonesia.

"Strategi pertama, kami ingin selalu menjangkau konsumen dengan cara menyediakan showroom dan layanan servis yang memuaskan dan membuat pelanggan nyaman sehingga memancing mereka kembali membeli Ford," kata Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia di dealer terbaru Ford Nusantara BSD, Tangerang, Rabu.

Sejalan dengan strategi tersebut, Ford baru saja meresmikan sembilan dealer terbaru Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan sehingga Ford Indonesia kini memiliki 47 dealer.

Adapun strategi kedua Ford adalah dengan menghadirkan mobil berkelas dunia dengan teknologi dan kenyamanan yang diinginkan konsumen.

"Kalau anda jalan-jalan ke Eropa, Amerika, atau Australia, maka produk (Ford) yang ada di sana sama seperti yang ada di Indonesia," jelas Bagus Susanto.

"Karena memutuskan membeli mobil adalah keputusan investasi yang besar bagi konsumen sehingga kami memberikan kendaraan yang bernilai ketika digunakan dan memiliki purna jual yang baik," tambahnya.

Selain itu, Ford juga menunda untuk menaikkan harga jual kendati nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sedang melemah.

"Sampai saat ini belum ada kenaikan atau belum ada revisi harga," kata Bagus Susanto.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015