Balikpapan (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengadakan klinik pelatihan keselamatan berkendara menyambut peluncuran model terbaru All New Triton di kawasan Grand City, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Operating General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Irwan Kuncoro, menuturkan kegiatan semacam itu rutin dilakukan terlebih berbarengan dengan momentum peluncuran produk baru.

"Ini merupakan kegiatan purnajual yang rutin kami lakukan demi memastikan para pelanggan memiliki kesempatan untuk memahami keselamatan berkendara yang baik," kata Irwan.

Di Balikpapan, selain mengajak awak media, KTB juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pelanggan terutama fleet yang berlatar belakang perusahaan sektor pertambangan dan perkebunan untuk menjadi peserta klinik pelatihan.

KTB menggandeng lembaga keselamatan berkendara, Indonesia SmartDrive, guna memberikan pelatihan yang praktikal kepada para peserta.

Instruktur keselamatan berkendara Indonesia SmartDrive, Momon S. Maderoni, membenarkan bahwa KTB terus menjalankan kepedulian pemahaman keselamatan berkendara di antara pelanggannya.

"Dalam lima tahun terakhir kami bersama Mitsubishi sudah melakukan 105 kali pelatihan keselamatan berkendara dengan jumlah peserta mencapai sedikitnya 4.725 orang," kata Momon.

Di kawasan Grand City, telah disiapkan jalur offroad guna menjajal ketangguhan All New Triton dengan tetap mengindahkan keselamatan berkendara.

Terdapat di antaranya rintangan berupa kubangan air, tanjakan, turunan, jalur miring hingga berbagai tikungan yang menantang kebolehan pengendara maupun tunggangannya.‎
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015