Jakarta (ANTARA News) – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar tahun ini pada 18 – 28 September 2014 mendatang.

Salah satu kegiatan dalam pameran tersebut adalah Gymkhana Race War 2014 yang digelar pada 26-27 September 2014.

Kejuaraan olahraga otomotif yang sudah 2 kali diadakan tersebut kembali didukung oleh GT Radial, produsen ban dalam negeri yang berkualitas dunia sebagai sponsor utama.

Kejuaraaan Gymkhana Race War kali ini bersifat open tire. Meski penggunaan ban dibebaskan, GT Radial tetap merekomendasikan bannya untuk digunakan dalam ajang balap ini.

"Kami merekomendasikan untuk menggunakan ban kami. Namun, kembali lagi semua itu tergantung dari kemauan tim pebalap.Walaupun GT Radial sebagai sponsor utama, kompetisi tetap kami kedepankan di gelaran Gymkhana. Karena kami yakin GT Radial Champiro SX2 bisa kompetitif di event Gymkhana ini," ungkap GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo dalam siaran pers.

Gymkhana Race War yang digelar di IIMS tahun ini menghadirkan lima kelas kejuaraan, dimana masing-masing kelasnya akan dibagi berdasarkan kapasitas mesin dan sistem gerak-roda, yaitu Front-Wheel Drive 1.000-1.200cc, 1.201-1.400cc, 1.401-1.600cc, kelas FFA (Free for All) Rear-Wheel Drive dan kelas FFA (Free for All) Forward-Wheel Drive.

Sebanyak 50 pebalap akan mengikuti Gymkhana Race War 2014, termasuk Toyota Team Indonesia (TTI) yang didukung oleh GT Radial.

Mereka akan menggunakan ban Champiro SX2 dan Champiro HPX yang merupakan ban Ultra High Premium Series (UHP).

Ban jenis ini memiliki akselerasi super cepat serta grip kuat yang sangat cocok digunakan untuk ajang balap seperti ini.

Selain itu, GT Radial akan menggelar eksebisi sebagai sarana hiburan bagi para pengunjung.

Pebalap GT Radial Armandio dan Demas Agilakan menggunakan ban khusus smoke tyre pada eksebisi nanti.

"Nanti kita akan ada eksebisi, dan mobilnya pakai ban yang bisa mengeluarkan asap berwarna.
Hal ini tentu akan menarik pengunjung untuk menyaksikan event olahraga otomotif ini," ungkap Arijanto.

GT Radial mengharapkan Gymkhana yang merupakan gabungan slalom dan drifting mampu melahirkan bibit-bibit baru untuk dunia balap mobil Indonesia sekaligus menghibur pengunjung yang mendatangi IIMS 2014.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014