Jakarta (ANTARA News) - Brand Italia, Fiat, mengajak pengunjung ber-selfie bersama Fiat Cinquecento di booth Fiat di ajang Indonesia International Motor Show 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ajakan itu memanfaatkan kepopuleran selfie sekaligus untuk memamerkan dan menyebarluaskan desain dan warna-warna Fiat 500 yang diklaim menarik.

“Trend selfie yang saat ini sedang popular diseluruh dunia, serta masyarakat Indonesia yang gemar untuk mengambil gambar menggunakan handphone dan tongsis, mendorong kami mengambil kesempatan ini untuk mengajak selfie pengunjung IIMS 2014 dengan mobil asal Italia, Fiat 500, yang memiliki desain dan warna yang menarik,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, authorized general distributor Fiat di Indonesia.

Selain untuk menghibur pengunjung, kegiatan selfie bersama dengan Fiat cinquecento juga mencerminkan tagline Fiat 500 di Indonesia, yaitu Una Vita Felice yang memiliki arti A Happy Life, tambah Rieva.

Mobil Fiat 500 yang ditempatkan di atas ‘puff’ untuk mencerminkan Fiat 500 sebagai premium city-car serta fashion icon yang mencerminkan gaya hidup kaum urban masa kini.   

Bagian depan dan belakang Fiat 500 didandani dengan aksen krom, rumah spion juga belapis krom, foglamp, sunroof, dan ban all-season dengan velg alloy 16 inci.

Jok dan lingkar kemudinya berlapis bahan kulit, ada tombol pengatur audio di kemudi, dan output suara yang didukung dengan Fiat premium audio system 6 speaker dan amplifier 276-watt serta alarm.

Fiat 500 juga dilengkapi ParkSense rear park assist, antenna pada kaca, dan 4-position power retractable Soft Top Dual-Layer dengan pilihan warna; Nero, Bordeaux, atau beige dengan wind deflector dan spoiler belakang.

Mobil mungil itu dibekali mesin 1.4-liter inline-4 dengan teknologi MultiAir yang menghasilkan tenaga 100 horsepower pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 131Nm pada 4.000 rpm dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur sport.

Fiat 500 sudah berteknologi Fully Variable Valve Actuation (FVVA) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang (CO2) sebanyak 10 persen dibandingkan dengan mesin lainnya.

Konsumsi BBM kombinasi (dalam kota & luar kota) sekitar 12.5km/liter dan 14km/liter untuk penggunaan luar kota.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014