Jakarta (ANTARA News) - Authorized General Distributor brand Fiat di Indonesia, PT Garansindo Inter Global, menghadirkan varian entry level dari keluarga Fiat 500, yakni Fiat 500 Pop memanfaatkan momentum IIMS 2014.

Garansindo mengatakan peluncuran Fiat 500 Pop itu didorong oleh animo positif pasar Indonesia terhadap mobil-mobil Fiat, selain karena angka penjualan yang baik.

"Kami menghadirkan premium city-car Fiat 500 Pop dengan tujuan untuk dapat memperluas pangsa pasar yang ada dan memenuhi permintaan dari kaum urban di Indonesia," kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo Inter Global dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat.   

Fiat 500 pertama kali hadir di Indonesia dengan dua varian yaitu Fiat 500 Lounge dan Fiat 500 C (Convertible), sebelum kemudian meluncur Fiat 500S (Sport) pada April 2014.

Menempati segmen premium city car, Fiat 500 Pop tetap memiliki serangkaian fitur yang memudahkan dan memanjakan pengemudi dalam penggunaannya serta mempertahankan nilai dari brand Fiat, yaitu Italian, Made for the people, Ingenious, dan Surprising.

Fiat 500 Pop mengusung mesin 1.4-liter inline-4 dengan teknologi MultiAir yang menghasilkan tenaga 100 horsepower pada 6,500 rpm dan torsi maksimum 131Nm pada 4,000 rpm.

Mobil itu bertransmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur sport dan merupakan mobil pertama di dunia dengan Fully Variable Valve Actuation (FVVA) yang diklaim bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang (CO2) 10 persen dibandingkan dengan mesin lainnya.

Seperti halnya Fiat 500 seri lain, jok dan lingkar kemudi Fiat 500 Pop berbalut bahan kulit, bertombol pengaturan audio di stirnya, dan audionya didukung dengan 6 speaker serta amplifier 276-watt.

Dari sisi keamanan, mobil itu dilengkapi ParkSense dengan rear park assist serta alarm.

Desain bagian depan dan belakang luar serta spionnya dihiasi aksen krom.

Yang membedakan Fiat 500 Pop dengan varian lainnya adalah tidak adanya foglamp, lalu ukuran velgnya yang 15 inci, analog climate control, serta fixed-glass roof.

Fiat 500 Pop hadir dengan harga Rp320 juta (off the road) dan sudah dapat dipesan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 di Hall-B1 JiEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014