Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan 35 total produk dan unit display pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran, 18-28 September.

"...total ada 35 produk dan unit display yang bisa dilihat pada main booth dan commercial booth Toyota," kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, dalam media gathering di Jakarta, Selasa.

Dari total ini, 21 unit kendaraan di antaranya akan ditampilkan di main booth Toyota yang terletak di Hall D.

Di sana, Toyota akan menghadirkan berbagai model dan line- up nya, mulai dari Agya, Yaris, Vios , jajaran MPV fungsional hingga Prius dan Camry yang menggunakan teknologi hybrid.

Selain itu, nantinya di booth seluas 2.100 m2 itu, Toyota juga menghadirkan tiga mobil konsepnya, yakni FCV Next Generation yang menerapkan teknologi ramah lingkungan, karena berbahan bakar hidrogen.

Kemudian, konsep sport car melalui Toyota FT-1. Mobil ini diklaim sarat akan warisan sports dan balap model Toyota terdahulu, seperti 2000GT, Celica dan Supra.

"Melalui FT-1 di IIMS kali ini, Toyota ingin mengembalikan pada gairah untuk mengemudi kendaraan yang eksotik,... Kendaraan ini mengandung dna sport car," ujar Samulo.

Dia mengatakan, pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai Toyota FT-1 bisa memanfaatkan simulator yang tersedia di main booth.

Selanjutnya, mobil FV2. Mobil ini diklaim menghadirkan konektivitas antara kendaraan dengan pengendara.

"FV2 merupakan generasi terbaru Fun-Fii, yang lebih personal, bisa berkomunikasi dengan perasaan pengendara, seolah-olah kendaraan menyatu dengan pengendaran" ungkap Samulo.

Sementara itu, pihak Toyota juga akan menampilkan sejumlah unit kendaraan lain, yakni Dyna, Hiace dan Hilux di commercial booth.

Area outdoor memiliki luasan sekitar 750 m2.

"Khusus untuk Dyna akan ada display food truck sekitar lima atau tujuh unit," kata Samulo.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014