Jakarta (ANTARA News) - Tiga tim Avanzanation Journey 2014 dari Merauke, Aceh, dan Pontianak, tiba di Jakarta, pada Minggu setelah melalui perjalanan sepanjang 35 ribu kilometer dan melewati 45 kota, selama satu bulan penuh.

"Avanza mampu melewati perjalanan besar dan tetap tangguh dalam sebuah komunitas yang solid," kata  Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan saat menyambut 10 orang perwakilan peserta tur di Auto2000 Tebet, Jakarta Selatan, Minggu.

Perjalanan yang melibatkan 10 ribu konsumen mobil kelas serbaguna bawah (LMPV) itu juga menandakan 10 tahun sejak Avanza diluncurkan pada 2004.

Selain itu, perjalanan ini, ujar Johnny, ditujukan untuk menyapa langsung seluruh konsumen Avanza di seluruh Indonesia, sekaligus mempelajari ragam budaya, dan wisata nusantara.

Selama Avanzanation yang sudah ketiga kalinya ini, 10 ribu peserta berangkat dari lokasi awal di Banda Aceh, Aceh, Tim Avanzanation Wilayah Barat), Pontianak, Kalimantan Timur, (Tim Avanzanation Wilayah Tengah) dan Merauke, Papua (Tim Avanzanation Wilayah Timur).

"Tim juga sempat melakukan kegiatan program tanggung jawab perusahaan dengan membantu korban erupsi Gunung Sinabung, dan juga bantuan kepada kroban erupsi Gunung Kelud," ujarnya.

Di tengah persaingan produk di kelas LMPV yang semakin dipenuhi kompetitor baru, kata Johnny, memelihara kedekatan dengan konsumen dan komunitas menjadi cara yang akan terus dilakukan.

"Persaingan memang makin ketat, seperti apa yang saya bilang lima tahun lalu, tapi kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014