Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Indomobil Group menyatakan komitmennya terhadap masa depan elektrifikasi kendaraan di Indonesia melalui partisipasi dalam ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Sejalan dengan komitmen serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek sekaligus menunjukkan arah masa depan Indomobil menuju era elektrifikasi di Indonesia,” ujar Direktur Indomobil Group Andrew Nasuri di kawasan BSD, Kabupaten Tangerang pada Rabu.

Andrew mengatakan, pihaknya menampilkan 14 merek kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di bawah naungan Indomobil.

Menurut dia, GIIAS 2024 tidak hanya sekadar menampilkan jajaran produk-produk unggulannya, tetapi juga menjadi langkah strategis Indomobil Group untuk menunjukkan komitmennya menyambut era elektrifikasi di tanah air.

Baca juga: Deretan mobil berbasis elektrik yang bakal meluncur di GIIAS 2024

Baca juga: Kiat beli mobil baru di ajang pameran otomotif


Sejak dua tahun terakhir, Indomobil Group telah melakukan berbagai langkah strategis dalam rangka memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia.

Berbagai kolaborasi dengan merek-merek global telah dilakukan oleh Indomobil Group di berbagai segmen, mulai dari sepeda motor, merek-merek mobil penumpang terkemuka hingga kendaraan komersial sekalipun.

"Dengan reputasi jaringan serta pengalaman dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, Indomobil Group bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai merek internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi," ujarnya.

Tercatat saat ini, Indomobil Group sudah melakukan kolaborasi dengan Audi, Citroën, FOTON, GAC Aion, Harley Davidson, Greatwall, Hino, Jaguar, KIA, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan dan Volkswagen.

Ia menyebutkan semua merek yang telah berkolaborasi ini bahkan memiliki berbagai keunggulan spesifik dalam hal elektrifikasi yang menjadikan Indomobil Group merupakan salah satu kelompok industri otomotif terbesar di Indonesia.

“Kami juga akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global untuk mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi emisi karbon di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060,” kata Andrew.

Baca juga: GAC Aion gandeng Indomobil Group untuk masuk pasar otomotif tanah air

Baca juga: Indomobil dan Inchape resmi akuisisi bisnis Mercedes-Benz di Indonesia

Baca juga: Serius kembali ke RI, Citroen perluas jaringan diler di Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024