Jakarta (ANTARA News) - Toyota kembali menggelar acara Yaris Show Off sebagai ajang adu kreatifitas para modifikator untuk menampilkan Yaris terbaiknya.

"Event yang memasuki tahun ke tujuh ini adalah ajang bagi kalangan muda maupun yang berjiwa muda untuk memodifikasi Yarisnya secara unik," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo dalam jumpa pers Kick Off kegiatan tersebut di Jakarta, Kamis.

Dengan tema "Best of the Best", sosialisasi kegiatan akan dilakukan di tujuh kota besar yakni Medan, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Pihaknya menargetkan sebanyak 200 peserta dalam acara tersebut. Untuk mengikuti lomba ini, para modifikator diminta mendaftar dan mengirimkan ide konsep, foto dan spesifikasi modifikasi mereka kepada tim juri. "Nanti akan disaring menjadi 50 kontestan. Selanjutnya dipilih lima kontestan terbaik untuk diundang ke Jakarta," katanya.

Lima peserta tersebut, menurut dia, akan memperebutkan gelar juara dengan hadiah grand prize berupa satu unit All New Yaris dan berkesempatan menyaksikan ajang balapan Super GT Ronde ke-2 di Fuji Speedway, Jepang.

"Final battle lima peserta terbaik akan diselenggarakan pada 5 Februari 2014 di Jakarta," kata Rahmat.

Penilaian juri didasarkan atas aspek kualitas pengerjaan, aspek desain, serta aspek kondisi produk yang meliputi eksterior, kaki-kaki, multimedia, gadget, audio, interior dan mesin. Selain itu, aspek lainnya yakni semua variabel penilaian harus dalam keadaan berfungsi, layak jalan dan aman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Sementara 11 kategori yang dipertandingkan dalam acara ini adalah Best Interior, Hi-Tech in Car Gadget, Best Sticker, Best Custom Paint, Best Undercarriage, Best Body Kit, Best Body Convertion, Best Engine, Best Audio Cosmetic, Best in Car Entertainment dan Most Favorite by Twitter.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013