Jakarta (ANTARA) - Xiaomi telah memulai pengiriman versi kustomisasi dari mobil sedan listrik pertama besutannya yakni SU7 beberapa hari lebih cepat dari waktu yang sudah dijadwalkan.

Mengutip Arena EV pada Selasa, awalnya Xiaomi hanya mengirimkan SU7 Founder Edition dimana pelanggan tidak dapat memilih opsi warna maupun fitur, namun kini mobil SU7 yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan sudah dalam pengiriman.

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan penjualan mobil SU7 tiga sampai lima kali lipat lebih tinggi dari proyeksi awal. Oleh karena itu, pengiriman mobil yang lebih cepat dari jadwal ini sebagai respon perusahaan atas permintaan yang membludak.

Baca juga: Xiaomi catat telah menerima 100 ribu pesanan untuk SU7

Baca juga: Masa tunggu untuk Xiaomi SU7 capai tujuh bulan lamanya


Beberapa faktor yang mendorong kesuksesan mobil SU7 di awal peluncurannya yakni spesifikasi yang dihadirkan mampu mengimbangi bahkan melebihi kompetitor yang telah mapan lebih dulu di pasar mobil listrik.

Faktor lainnya adalah harga yang ditawarkan sangat kompetitif. SU7 dengan fitur dan desain yang modern dibanderol mulai dari 215.900 yuan atau sekitar Rp483 juta rupiah

Mobil SU7 hadir dengan tiga varian yakni Standard, Pro, dan Max. Varian Pro dan Max menawarkan baterai dengan kapasitas 101 kWh. SU7 Max juga memiliki kemampuan akselerasi mencapai 100km/h yang dicapai dalam waktu 2,78 detik.

Didorong oleh kesuksesan SU7, Xiaomi tengah meningkatkan infrastruktur produksi dan penjualan kendaraan listrik. Perusahaan asal China itu berencana untuk memperluas jaringan pengiriman kendaraan menjadi 40 titik di seluruh China hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Xiaomi luncurkan mobil listrik SU7 di China

Baca juga: Xiaomi tawarkan SU7 dengan harga di bawah Rp1,1 miliar

Baca juga: Xiaomi pastikan hanya varian MAX yang memiliki sistem LiDAR
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024