Jakarta (ANTARA) - Maruti Suzuki India Limited menarik kembali lebih dari 16 ribu unit mobil Baleno dan WagonR karena ada kemungkinan kerusakan pada pompa bahan bakar.

Sebagaimana dikutip oleh Hindustan Times pada Sabtu (23/3), perusahaan tersebut menyatakan telah menarik kembali 11.851 unit Baleno dan 4.190 unit WagonR yang diproduksi 30 Juli 2019 hingga 1 November 2019.

Menurut perusahaan, penarikan kembali kendaraan dilakukan karena ada kemungkinan pompa bahan bakarnya rusak dan dapat menyebabkan mesin mati atau tidak dapat dihidupkan.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi oleh bengkel dealer resmi Maruti Suzuki untuk penggantian suku cadang secara gratis.

Baleno dan WagonR merupakan model kendaraan paling populer dari produsen tersebut.

Baca juga: Maruti Suzuki tarik lebih dari 11.000 SUV Grand Vitara
​​​​​​​
Baca juga: Suzuki India didenda karena kebijakan diskon


Sebelumnya, Maruti Suzuki mengumumkan penarikan kembali 87.000 unit S-Presso dan Eeco van.

Produsen mobil tersebut pada 24 Juli 2023 menyampaikan bahwa kendaraan tersebut ditarik kembali karena kemungkinan punya cacat pada pengaturan kemudi.
​​​​​​​
Dua tahun lalu Maruti Suzuki juga terpaksa menarik kembali hampir 200 ribu unit kendaraan dengan berbagai model, termasuk varian bensin Ciaz, Vitara Brezza, dan XL6, karena ada kerusakan pada unit generator motor.

Pada tahun sebelumnya, Maruti menarik kembali lebih dari 134 ribu unit hatchback WagonR dan Baleno karena kemungkinan pompa bahan bakarnya rusak.

Maruti pada tahun yang sama juga menarik kembali 63.493 unit varian Ciaz, Ertiga, dan XL6 petrol smart hybrid (SHVS) karena unit motor generator yang rusak.

Baca juga: Maruti Suzuki akan miliki enam kendaraan listrik pada 2030
Baca juga: Suzuki pertahankan posisi puncak penjualan mobil di India
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024