Jakarta (ANTARA) - Maruti Suzuki India pada Kamis (5/11) mengumumkan program pernarikan untuk perbaikan (recall) terhadap 40.453 unit Suzuki Eeco karena masalah lampu utama.

Model Eeco yang ditarik antara lain, yang produksi antara 4 November 2019 hingga 25 Februari 2020, demikian dilansir laman Economic Times pada Jumat.

Perusahaan tidak menjelaskan penarikan itu secara terperinci, namun dikatakan bahwa penarikan berkaitan dengan "kinerja lampu depan yang tidak sesuai standard".

Baca juga: Suzuki Swift edisi khusus muncul di India

Suzuki juga akan mengganti komponen lampu Eeco kendati konsumen mobil van itu telah mereparasi sendiri atau menggantinya dengan komponen lain di pasaran after market.

Perusahaan otomotif terbesar di India itu menyatakan bahwa pergantian dilakukan tanpa biaya di diler resmi mereka. Adapun konsumen yang ingin memeriksa mobilnya, dapat mengecek nomor sasis kendaraan, apakah termasuk dalam daftar recall itu.

Maruti Eeco diperkenalkan di India pada Januari 2010, sebagai penerus Suzuki Carry Versa.

Eeco dibekali mesin 1.200cc empat silinder in line dengan tenaga 55 kW (73 bhp) pada 6.000 rpm, 101 Nm (74 ft lb) pada 3.000 rpm. Mobil itu tersedia dalam versi kargo dan penumpang 7 tempat duduk.

Baca juga: Suzuki GSX-R150 dapat sentuhan Ecstar MotoGP, harga Rp31,6 juta

Baca juga: Intip lima warna baru Suzuki Satria F150

Baca juga: Penjualan Karimun Wagon R naik berkat permintaan mobil operasional

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020