Jakarta (ANTARA) - All New Honda CR-V mencatat kenaikan penjualan sebesar 11 persen di Februari dibandingkan Januari 2024 dengan total penjualan secara retail sebesar 388 unit.

Varian e:HEV atau hybrid menjadi yang paling diminati dengan 73 persen dari total penjualan model tersebut atau sebanyak 285 unit.

"Kenaikan penjualan All New Honda CR-V khususnya untuk varian hybrid, menandakan bahwa konsumen semakin yakin dengan teknologi hybrid Honda yang menawarkan efisien bahan bakar yang lebih baik dan teknologi yang praktis," ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam rilis pers, Sabtu.

Baca juga: Honda mulai kirimkan All New CR-V varian "hybrid" ke konsumen

Baca juga: Honda Jakarta Center buka pemesanan All New Honda CR-V RS e:HEV


Sejak diluncurkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All New Honda CR-V telah mencatatkan penjualan secara total sebanyak 2.210 unit, di mana sebanyak 1.586 unit merupakan varian hybrid.

Pada bulan Februari 2024, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan total secara retail sebanyak 9.019 unit.

Honda Brio menjadi model dengan penjualan terbanyak yaitu 4.418 unit, disusul Honda HR-V sebanyak 1.605 unit, dan Honda WR-V sebanyak 1.348 unit.

Selanjutnya, Honda BR-V terjual 983 unit, Honda City Hatchback RS terjual 135 unit, All New Honda Civic RS terjual 75 unit, All New Honda Accord terjual 33 unit, Honda Mobilio terjual 18 unit, New Honda City terjual 12 unit, dan All New Honda Civic Type R terjual 4 unit.

"Kami optimistis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda. Oleh karena itu kami juga menawarkan berbagai program penjualan spesial yang memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda," kata Billy.

Baca juga: Sepekan meluncur, All New Honda CR-V sudah dipesan 840 Unit

Baca juga: All New CR-V Hybrid dibanderol Rp799 juta

Baca juga: Honda luncurkan All New CR-V Hybrid di GIIAS 2023

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024