Detroit (ANTARA News) - Pembeli mobil selam James Bond dalam film tahun 1970-an "The Spy Who Loved Me" akan mengubah mobil bekas properti studio itu menjadi mobil selam sungguhan.

CEO Tesla Motors Elon Musk membeli mobil Lotus Esprit itu dengan harga hampir satu juta dolar AS dalam lelang RM di London bulan lalu dan berencana mengubahnya menjadi mobil selam sungguhan menggunakan mesin listrik Tesla.

"Sangat menakjubkan bagi seorang anak kecil di Afrika Selatan melihat James Bond mengendarai Lotus Esprit terjun dari dermaga di film 'The Spy Who Loved Me', hanya dengan menekan tombol kendaraaan itu berubah jadi kapal selam," tulis Musk dalam surel kepada NBC News.

"Saya kecewa setelah tahu kendaraan itu sebenarnya tidak bisa berubah. Saya ingin meningkatkannya menggunakan dapurpacu Tesla dan mencoba untuk membuat kendaraaan itu benar-benar bisa bertransformasi (menjadi kapal selam)," jelasnya.

Namun Musk belum memberitahukan rencana rincinya terhadap kendaraan itu, misalnya apakah mobil itu selanjutnya akan bisa dikendarai di darat dan bisa berubah jadi mobil selam.

Lotus Esprit dikemudikan oleh Roger Moore, aktor Inggris yang berperan sebagai James Bond dalam film tersebut.

Bersama gadis Bond di sisinya, mata-mata super itu menghindari serangan helikopter dengan menerjunkan mobilnya dari dermaga.

Rodanya masuk ke dalam lalu sirip muncul dan dengan sentuhan pada tombol lain satu roket meluncur, meledakkan helikopter di langit.

Ada beberapa mobil Lotus yang digunakan dalam film tersebut, masing-masing dimodifikasi untuk keperluan pengambilan gambar khusus.

Lotus Esprit yang dibeli Musk adalah properti yang dioperasikan oleh pemeran pengganti yang mengenakan peralatan selam.



Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013