Jakarta (ANTARA) - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, masih berlangsung hingga hari ini, Minggu yang menampilkan berbagai kendaraan roda juga menampilkan berbagai kendaraan roda dua di segmen elektrik dengan harga terjangkau yang sangat terjangkau.
 

Greentech Unity

motor ramah lingkungan dapat menjadi pilihan para pengunjung yang hendak merasakan sensasi berkendara dengan motor listrik. Motor listrik ini dibanderol tidak lebih dari Rp10 juta.
 

Motor listrik besutan dari Greentech ini mengusung baterai Super Graphene dengan kapasitas yang tertuang sebesar 60 volt 32 Ah. Sehingga, motor ini memiliki daya jangkau sejauh 100 km dengan kecepatan yang dibatasi hingga 60 kpj.

Baca juga: Moeldoko dorong produsen motor listrik inovasi baterai anti curi

Baca juga: Pakar: Kendaraan listrik punya potensi besar di Indonesia


Greentwch Aero
​​​​​​​

Greentech memang menghadirkan berbagai kendaraan listrik murah untuk para konsumennya, Greentech Aero juga dapat menjadi pilihan para pengunjung IIMS 2024 yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Motor yang dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp7 juta ini mengusung baterai SLA removeable yang berkapasitas 72 volt 32 Ah. Kecepatan yang bisa digas untuk kendaraan ini berkisar 70km dengan daya jelajah sejauh 88 km.
 

ZPT Nimbuzz
​​​​​​​
​​​​​​​
Tidak hanya Greentech yang menghadirkan kendaraan listrik murah, ZPT juga menghadirkan kendaraan listrik terjangkaunya melalui Nimbuzz yang dipasarkan hanya dengan Rp2.9 juta.

Meski motor ini dibanderol dengan harga murah, pemiliknya akan mendapatkan motor power sebesar 1.000 watt dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/j. Motor ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 89 kg.
 

ZPT NYX
​​​​​​​

Tidak hanya Nimbuzz yang dipamerkan pada ajang IIMS 2024, pabrikan otomotif yang fokus dengan penggarapan motor listrik turtu membawa berbagai motor listrik ramah lingkungan salah satunya adalah NYX.
 

Motor listrik ini dibanderol hanya dengan Rp4.9 juta. Motor listrik ini sudah dibekali dengan motor power 1.500 Watt. Kecepatan yang dapat dipacu oleh motor listrik ini 70km/j dengan.
 

Selis Neo-Scootic
​​​​​​​

Perusahaan motor listrik (SELIS), kembali ikut serta dalam ajang IIMS 2024 dengan membawa berbagai kendaraan listrik murah, salah satunya adalah Neo-Scootic.
 

Selis Neo-Scootic hadir dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Meski membanderol dengan harga yang cukup terjangkau, motor listrik ini sudah mengusung baterai SLA dengan kapasitas 60 volt 20 Ah.
 

Daya jelajah yang dapat dijangkau oleh kendaraan ini juga untuk keperluan mengantar anak sekolah dan juga berbelanja keperluan. Daya jelajahnya dari kendaraan ini hanya berkisar 40 km dengan kecepatan 40 km/jam.
 

Hadirnya berbagai kendaraan listrik dengan harga terjangkau ini, tidak lepas dari peran pemerintah yang menggagas subsidi untuk kendaraan listrik di segmen roda dua guna mendukung perpindahan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.
 

Dalam memberikan subsidi untuk kendaraan roda dua di segmen elektrik penuh ini, pemerintah memberikan sebesar Rp7 juta untuk satu unit motor listrik yang sudah memenuhi berbagai persyaratan.


Baca juga: Daftar promo dan diskon mobil listrik di IIMS2024

Baca juga: Alasan mengapa perkembangan motor listrik tak selaris mobil listrik

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024