Jakarta (ANTARA) - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi playground atau taman bermain sekaligus arena pembelajaran bagi para siswa.

Industri otomotif secara global saat ini semakin bergairah, tak terkecuali Indonesia. Hal itu terlihat dari gelaran pameran otomotif Tanah Air yang semakin berkembang, salah satunya IIMS 2024, yang menampilkan segudang inovasi termutakhir di industri otomotif.

Kesempatan itu rupanya dimanfaatkan oleh SMKN 4 Jakarta, sekolah kejuruan yang berfokus pada sejumlah ilmu teknik, mulai dari Teknik Permesinan hingga Teknik Kendaraan Ringan untuk menambah pengetahuan tentang dunia otomotif.

Baca juga: Intip balutan seni batik bak "craftmanship" tambah kemewahan IONIQ 5

Ditemui di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/2), sebanyak 50 siswa SMKN 4 Jakarta yang terbagi menjadi beberapa kelompok tersebut tengah berdiskusi sembari mengamati mobil-mobil listrik yang dipamerkan.

“Kami ingin melihat teknologi mobil-mobil baru, terutama inovasi mobil listrik dan semi listrik yang lagi tren-trennya,” ujar salah seorang siswa Ahmad Nur Arief.

Arief mengatakan kedatangan para siswa di pameran tersebut merupakan inisiatif dari pihak sekolah untuk menambah wawasan siswa mengenai industri otomotif terkini.

Seorang siswa lain, Ridwan, yang sedang mengitari gerai jenama mobil listrik asal Tiongkok BYD, mengatakan berkunjung ke ajang otomotif berhasil membuat para siswa lebih bergairah dan terpacu untuk berinovasi dalam pembelajarannya di dunia otomotif.

“Kami ingin mengincar mobil-mobil listrik dan semi listrik, untuk lihat spesifikasinya, tipe mesinnya, di sini ada lengkap, di mana kalau di sekolah kami masih membuat kendaraan mesin bensin. Jadi, penasaran sekali mobil masa depan seperti apa supaya kami punya gambaran,” kata Ridwan.

IIMS 2024 berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 15 hingga 25 Februari 2024.

Selain memamerkan seluruh jenama otomotif yang ada di Tanah Air, pameran tersebut juga menjadi wadah interaksi bagi para pelaku industri dan pencinta otomotif, mendengarkan kebutuhan mereka dan merespons dengan solusi inovatif.

Selain dapat melihat dan menjajal kendaraan, pengunjung bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang otomotif dengan mengikuti acara diskusi selama pameran.

Baca juga: IIMS 2024 jadi wadah interaksi pelaku industri dan tempat berhibur

Baca juga: Baru 6 hari mejeng di IIMS, SPK Omoda E5 tembus 300 lebih

Baca juga: Chery umumkan harga Tiggo 5x mulai Rp249 juta, khusus di IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024