Jakarta (ANTARA) - Hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Selis mengeluarkan 3 motor listrik terjangkau yang dapat dibeli dengan menggunakan subsidi Pemerintah.

Motor listrik murah itu bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp6.500.000 utuh ‘on the road’ wilayah Jabodetabek.

“Penggunaan yang terjangkau ini sebenarnya sama dengan motor listrik dengan baterai lithium. Yang membedakan hanyalah jenis baterai dan jumlah baterai yang bisa dimuat dalam satu motor. Satu motor listrik Selis bisa membawa satu baterai lithium dan bisa tempuh sampai dengan 50 km. Berbeda dengan tipe Selis E-Max Lithium yang bisa bawa dua baterai,” kata Marketing Communication Selis Romeldo Christian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.


Baca juga: ALVA luncurkan motor listrik ONE XP seharga Rp31,5 juta

Romeldo menjelaskan bahwa perawatan dari motor yang baru diluncurkan itu terbilang mudah, seperti jangan digunakan hingga baterai habis total.

Jika indikator baterai sudah satu bar atau bagian yang merah, segera isi ulang.

Dengan demikian, baterai bisa lebih tahan lama. Tentunya ada garansi up to 5 tahun dan garansi kelistrikan sampai 1 tahun. Juga, tidak terkena air dengan tekanan tinggi.

Motor tersebut juga direkomendasikan bagi masyarakat yang mencari pilihan motor listrik dengan harga miring.

“Pilihan motor listrik dengan baterai SLA memang cocok untuk masyarakat yang ingin menggunakan motor listrik dengan harga terjangkau. Harganya juga mulai dari Rp 6 jutaan dan sudah OTR. Alias, motor listrik ini bisa digunakan di jalan raya dan sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB. Pilihan model dan fungsinya juga beragam. Neo Scootic modelnya lucu, E-Max modelnya lebih umum, dan Agats modelnya lebih sporty,” jelas Robin selaku Direktur Marketing PT Juara Bike yang memproduksi dan memasarkan jenama otomotif Selis.

Dengan harga yang terjangkau, spare part dari motor listrik Selis lebih terjamin karena diproduksi di Cikupa, Tangerang, Indonesia dan sudah memasarkan kendaraan listrik sejak 2011.

Jika mengalami kendala, konsumen juga diarahkan langsung menghubungi customer service dan akan ditangani oleh teknisi khusus dari Selis ke rumah.


Baca juga: Pacific boyong motor listrik terbaru ke IIMS 2024

 

Berikut spesifikasi dan rincian harga motor listrik Selis.

Motor Listrik Selis Neo Scootic dengan subsidi pemerintah.

Harga:

Normal Rp16.000.000,-

Khusus IIMS 2024 Rp6.500.000,-

Motor listrik Selis Neo Scootic bisa menjadi alternatif yang tepat jika mencari motor listrik dengan harga terjangkau. Dengan dinamo yang bertenaga 1.500 Watt, pengguna tentunya sudah bisa menjadikan Selis Neo Scootic sebagai kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari.​​​​​​​

Selis Neo Scootic memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan jarak tempuh sampai dengan 40 km. Keunggulan lainnya yang ditawarkan Selis Neo Scootic ini adalah sudah keyless operating. Terdapat juga tambahan cargo box yang sudah terpasang saat membeli sehingga membuat motor ini menjadi keren.


Motor Listrik Selis E-Max dengan subsidi pemerintah.

Harga:

Normal Rp17.000.000,-

Khusus IIMS 2024 Rp7.500.000,-

Motor listrik satu ini menggunakan baterai SLA yang menjadi alternatif untuk motor listrik terjangkau.

Ditenagai dinamo 1.200 Watt, Selis E-Max SLA bisa menjadi pilihan transportasi dengan kecepatan yang lebih kencang, yaitu 55 km/jam dan dengan jarak tempuh sampai 40 km.

Motor listrik satu ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin membawa muatan yang berat. Mottor listrik Selis E-Max SLA bisa menampung beban sampai dengan 200 kg.


Motor Listrik Selis Agatt dengan subsidi pemerintah

Harga:

Normal Rp21.400.000,-

Khusus IIMS 2024 Rp9.490.000,-

Penggunaan motor listrik satu ini sudah sampai ke Papua. Motor listrik ini memang terkenal akan ketangguhannya meskipun ada di harga Rp 9 jutaan. Selis Agats ditenagai dengan baterai SLA dan dinamo tangguh 2.000 Watt.

Dengan dinamo ini, pengendara bisa menggunakan Selis Agats di berbagai medan, bahkan yang menantang sekali pun. Pengguna bisa membawa Selis Agats dengan baterai SLA sampai dengan 50 km dan bisa mencapai kecepatan 66 km/jam. Motor listrik ini juga cocok untuk membawa muatan karena daya angkutnya mencapai 200 kg.

Adapun garansi untuk ketiga motor listrik ini adalah Frame selama 5 tahun, dinamo motor listrik selama 1 tahun, charger dan controller jika terjadi kerusakan dalam selama 3 bulan, dan baterai motor listrik selama 6 bulan.

Baca juga: Selis dukung UMKM dengan gebrakan gerobak listrik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024