Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) co kembali bertemu dengan pihak Samsung untuk membicarakan rencana besar mereka dalam membangun pabrik baterai listrik untuk kendaraan elektrik.

Yonhap pada Sabtu mengabarkan bahwa Ketua dan CEO GM Mary Barra, yang tiba di Seoul sehari sebelumnya, bertemu dengan Choi Yoon-ho, kepala Samsung SDI Co., CEO Samsung Display Co. Choi Joo-sun dan Samsung Electro-Mechanics Co. CEO Chang Duck-hyun di Seoul Selatan.

Kunjungan ini menandai kunjungan resmi pertama Barra ke Korea Selatan sejak menjadi ketua dewan direksi GM pada tahun 2016.


Baca juga: GM dan Samsung SDI berencana bangun pabrik baterai baru di AS

Baca juga: Tiga produsen baterai Korsel akan pamer teknologi


Barra dan para eksekutif Samsung dilaporkan membahas kerja sama dalam pembangunan pabrik baterai EV patungan yang sedang berlangsung antara Samsung SDI dan GM, serta tampilan dan modul kamera kendaraan.

Samsung SDI dan GM saat ini sedang membangun pabrik EV di negara bagian Indiana, AS. Perusahaan-perusahaan tersebut memiliki tujuan untuk memulai operasional abrik tersebut yang digadang akan memiliki kapasitas tahunan lebih dari 30 gigawatt per jam, pada tahun 2026.

Pabrik tersebut nantinya akan memasok berbagai kebutuhan mengenai kendaraan elektrik kendaraan dari GM di masa mendatang.

Dalam kunjungan kerja ke Korea Selatan, Bara juga dijadwalkan akan bertemu dengan para eksekutif LG Energy Solutions Ltd. di kemudian hari.

GM dan LG Energy Solutions juga membangun pabrik baterai kendaraan listrik bersama yang terpisah di Michigan.

Baca juga: Samsung SDI pasok baterai kendaraan listrik ke Hyundai mulai 2026

Baca juga: Samsung SDI - GM akan bangun pabrik baterai EV di Indiana

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024