Jakarta (ANTARA) - PT Shell Indonesia (Shell) kini menyediakan segudang fasilitas pelayanan pelanggan terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia, tersedia pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, yang baru saja diresmikan Kamis.

Tidak hanya melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM), “Shell Flagship Site” atau gerai unggulan Shell itu juga menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mengisi daya mobil listrik (Electric Vehicle/EV).

“Kami ingin meningkatkan pengalaman pelanggan semakin nyaman dan praktis dengan memberikan banyak opsi yang seluruhnya terhubung di satu tempat, baik mengisi bensin, atau mengisi daya mobil listriknya, seperti yang kami yakini dalam Shell Mobility, benar-benar membuat perjalanan hidup menjadi lebih baik bagi pelanggan,” ujar Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan.

Adapun fasilitas SPKLU di Shell Flagship Site Soepomo-1 mendukung pengisian daya cepat (fast charging) dengan kapasitas hingga 60 kilowatt-hour (kWh), yang memungkinkan baterai terisi dari 20 persen mencapai 80 persen dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Shell resmikan gerai “flagship” pertama di Indonesia
 

Fasilitas pengisian daya mobil listrik pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, yang baru saja diresmikan Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Tersedia sebanyak empat slot EV dengan menggunakan aliran listrik DC (Direct Current) atau listrik satu arah, pengisian daya dihargai Rp2.667 per kWh.

“Saat ini kami buka 24 jam untuk semua layanan, termasuk SPKLU,” jelas VP Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi.

Lebih lanjut, Shell Flagship Site Soepomo-1 juga menyediakan fasilitas uji emisi dan servis kendaraan bermotor yang disebut Shell Service Centre.

Fasilitas uji emisi yang disediakan Shell dapat membantu pemilik kendaraan untuk menilai kualitas udara dan memastikan bahwa kendaraan memenuhi batas emisi gas buang yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan pelumas untuk industri tenaga listrik
 

Fasilitas perawatan kendaraan pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, yang baru saja diresmikan Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Sementara Shell Service Centre menyediakan jasa servis dan perawatan kendaraan seperti pergantian oli mesin, servis pengereman, spooring dan balancing, flush/tune up mesin, suku cadang, dan perawatan lainnya.

Shell Flagship Site Soepomo-1 dirancang untuk memberikan one stop service kepada pelanggan, di mana seluruh fasilitas tersedia dalam satu lokasi. Tersedia pula fasilitas bersantai Shell Cafe untuk sekadar menikmati secangkir kopi maupun gerai santapan berat Wendy’s, hingga gerai berbelanja kebutuhan Shell Select.

Baca juga: Shell Advance kembali dukung Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024