Jakarta (ANTARA) - PT Shell Indonesia (Shell) resmi membuka “Shell Flagship Site” atau gerai unggulan pertamanya di Indonesia, yang diresmikan di Jakarta, Kamis.

Berlokasi di Jl. Let. Jend. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Shell Flagship Site pertama tersebut merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia, dan tidak hanya melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) seperti SPBU Shell kebanyakan.

“Di Shell, kami percaya bahwa kami ingin menyediakan energi yang lebih banyak dan lebih bersih, kami menyediakan mosaik solusi, yakni bensin, diesel, listrik, dan itu lah mengapa stasiun ini mengintegrasikan semua penawaran menjadi satu, konsumen akan melihat pelumas, bahan bakar, listrik, bahkan kopi,” ujar Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan.

Untuk pertama kalinya, SPBU Shell Flagship Site Soepomo-1 menyediakan ragam pelayanan menjadi satu, mulai dari pengisian BBM, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), bengkel servis kendaraan (Shell Service Centre), hingga tempat bersantai Shell Cafe untuk sekedar menikmati secangkir kopi maupun gerai santapan berat Wendy’s.

Tersedia pula gerai minimarket Shell Select dan fasilitas uji emisi untuk mengetahui jumlah emisi yang dihasilkan oleh kendaraan.

Baca juga: Pertamina dan Petronas resmi gantikan Shell di Blok Masela

Fasilitas uji emisi yang disediakan Shell dapat membantu pemilik kendaraan untuk menilai kualitas udara dan memastikan bahwa kendaraan memenuhi batas emisi gas buang yang ditetapkan oleh pemerintah.

Fasilitas pengisian daya mobil listrik kendaraan pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, yang baru saja diresmikan Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO/Shell Indonesia)


“Kami ingin meningkatkan pengalaman pelanggan semakin nyaman dan praktis dengan memberikan banyak opsi yang seluruhnya terhubung di satu tempat, baik mengisi bensin, atau mengisi daya mobil listriknya, seperti yang kami yakini dalam Shell Mobility, benar-benar membuat perjalanan hidup menjadi lebih baik Bagi pelanggan,” Min Yih Tan menambahkan.

Selain itu, sejalan dengan strategi Powering Progress Shell, Shell Indonesia terus mendukung inisiatif efisiensi energi di seluruh lokasi layanan. Shell Flagship Soepomo-1 menerapkan penggunaan panel surya, pencahayaan alami, penampungan air hujan, parkir sepeda, dan taman vertikal.

Fasilitas servis kendaraan pada Shell Flagship Site Soepomo-1 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)


"Shell Indonesia menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan dan Shell Flagship Soepomo-1 menjadi destinasi yang tepat dengan beragam pengalaman untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para pelanggan yang memiliki gaya hidup dinamis,” imbuh President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia, Ingrid Siburian.

Hingga Januari 2024, Shell Indonesia telah mengoperasikan 215 SPBU di lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Utara.

Baca juga: Shell Helix Astra gelar "Kisah Klasik Satu Dekade" bersama Sheila on 7

Baca juga: Shell Indonesia hadirkan pelumas untuk industri tenaga listrik

Baca juga: Shell tuntut Greenpeace Rp32,8 miliar setelah aktivis menaiki kapalnya

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024