Jakarta (ANTARA) -
Niu secara resmi akan mulai memasarkan sepeda motor berbasis baterai miliknya yakni XQi3 ke konsumen Eropa yang akan dimulai pada musim semi 2024.

Rideapart pada Senin (8/1) waktu setempat menyebutkan pabrikan ini akan menawarkan dua varian ke konsumen Eropa seperti Wild dan juga on road yang bisa dijalankan di jalanan umum dan juga mereka akan menghadirkan varian Moped. Untuk mengendarai motor listrik ini, setidaknya pengendara wajib memiliki lisensi A1.

XQi3 ini ditenagai dengan motor mid-drive yang sebagaimana seharusnya tersedia di semua sepeda motor trail listrik dan final-drive rantai ini akan mengirimkan tenaga ke roda belakang. Niu mengklaim bahwa motor listrik ini memiliki tenaga delapan kilowatt, atau sekitar 10,7 tenaga kuda.

Baca juga: Utomocorp bersama PT DMD mudahkan konsumen miliki motor premium

Niu membatasi kecepatan untuk model jalanan, motor listrik versi jalanan ini dibatasi pada kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam (28 mil per jam), sedangkan versi Wild mendapat fitur Ultra-Boost yang membuka kecepatan tertinggi 75 kilometer per jam (46,6 mil per jam).

Niu, XQi3 mengemas banyak teknologi praktis dalam motor listrik ini. Hadir untuk peralatan standarnya, Niu melengkapinya dengan pencahayaan LED penuh, layar TFT dengan konektivitas ponsel cerdas dan pembukaan kunci NFC, serta pengisi daya USB-C yang praktis.

Baca juga: Niu buka "flagship store" di Bali, terbuat dari plastk daur ulang

Motor listrik ini memiliki navigasi GPS yang memudahkan penggunanya menemukan jalan di sekitar kota, atau mencapai pintu keluar terdekat saat menjelajahi jalan setapak. Untuk melengkapi semua ini, versi Street menambahkan lampu sein, kaca spion, dan dudukan plat nomor untuk ukuran yang baik.

Harga ecerannya, seperti yang diumumkan saat peluncurannya di EICMA 2023, ditetapkan sebesar 5.999 euro atau sekitar Rp101 juta. Motor listrik Ini akan dijual dalam berbagai warna dan grafis yang memungkinkan pengendara menemukan desain yang sesuai dengan gaya mereka.

Baca juga: Sepeda listrik NIU BQi-C3 rilis dengan jangkauan hingga 100km
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024