Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama dengan Komunitas Toyota Owner Club (TOC) kembali menghadirkan kegiatan Toyota Jambore ke-13 dengan mengangkat tema besar IT’S TIME FOR EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023.

Kegiatan yang tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya para pengguna Toyota se Indonesia, Toyota Jambore ke-13 ini juga menjadi tempat untuk membahas rencana Toyota Indonesia dalam mengaplikasikan netralitas karbon di masa depan.

“Kami mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas. Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT TAM dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Toyota serahkan bantuan Sienta Welcab Disability ke RS Soeharso

Untuk mensukseskan visi dan misi Toyota menuju netral karbon nanti, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC untuk aktif dalam berkolaborasi guna mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga berharap anggota dari TOC itu dapat menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

“Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Dalam kegiatan ini, terdapat lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborator campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota.

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

Komunitas yang tergabung dalam TOC adalah ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club).

Selanjutnya terdapat juga TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

Baca juga: Komunitas TLCI Chapter #17 Jaya Raya tunjuk ketua periode 2023-2026

Baca juga: Toyota Rangga Concept akan mengaspal 2024 dengan bawa nama Hilux

Baca juga: Toyota jual 304 ribu unit pada Januari-November 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023