Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mencatat peningkatan penjualan di paruh pertama 2013 hingga 10 persen didorong oleh penjualan dua model baru pabrikan asal Jepang itu.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue di Jakarta, Rabu malam, mengungkapkan pencapaian tersebut berkaitan dengan keluarnya dua model baru, yakni All-New Mazda6 dan New Mazda CX-5 2.5 L.

"Begitu pula dengan penjualan yang terus berjalan dari model-model sebelumnya seperti New Mazda2," katanya.

Per Januari-Juni 2013, penjualan perusahaan itu mencapai 4.843 unit, naik 10 persen dari pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sekitar 4.401 unit.

Pencapaian tersebut didorong kuat dari penjualan yang tinggi di kuartal kedua (April-Juni 2013) saat dua produk baru itu diluncurkan.

Selama periode April-Juni 2013 itu, ada peningkatan sebesar 11 persen dengan total 3.206 unit dibandingkan dengan pencapaian di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 2.841 unit.

"Kami percaya peningkatan penjualan yang kuat dan konsisten ini merefleksikan kepercayaan dan penerimaan masyarakat kepada brand kami yang terus meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Senior Marketing MMI Astrid Ariani Wijana mengatakan pencapaian sepanjang semester pertama 2013 itu akan terus ditingkatkan hingga akhir tahun.

Pihaknya optimistis bisa mencapai target penjualan akhir tahun yang dipatok sebanyak 16.000 unit, jauh lebih tinggi dibanding realisasi 2012 yang mencapai 12.150 unit terjual.

"Saat ini masih optimis dan kami masih melihat perkembangan industrinya sendiri. Memang masih ada beberapa aspek seperti kenaikan 'interest' (ketertarikan-red), tapi sejauh ini kami melihat sampai tiga bulan kedepan ini kami masih optimis," katanya.(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013