Jakarta (ANTARA) - Perusahaan sepeda motor asal China, Yadea secara resmi meluncurkan motor sport berbasis elektrik dengan desain naked yang mereka sebut sebagai Yadea Kemper.

Rideapart pada Selasa mengabarkan bahwa platform yang mirip dengan apa yang dimiliki oleh Keeness yang meluncur pada EICMA 2022 lalu. Meski begitu, kendaraan ini mengambil fokus pada performa – baik dalam hal teknologi baterai dan tenaga motor.

Baca juga: Yadea resmi miliki 80 diler yang tersebar di Indonesia

Sebagai permulaan, Yadea mengemukakan angka-angka yang sejujurnya, sulit dipercaya. Misalnya, disebutkan bahwa Kemper menawarkan pengisian cepat, yang mampu mengisi daya baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 10 menit dan untuk mengisi secara penuh hanya butuh wakti 18 menit.

Untuk merealisasikan hal tersebut, terdapat beberapa yang perlu dimiliki oleh penggunanya seperti teknologi pengisian daya khusus untuk mencapai waktu tersebut. Motor naked berbasis elektrik ini juga diklaim memiliki tenaga hingga 54 hp dengan torsi mencapai 570 Nm.

Baca juga: VMoto hadirkan CPx Explorer pada ajang EICMA 2023

Tidak hanya pengisian dan tenaga yang memiliki kesan positif, Yadea juga mengkalim bahwa motor naked ini mampu melesat dari 0-100 hanya dalam waktu 4,9 detik dengan kecepatan tertinggi 100 mil perjam.

Untuk melengkapi gaya dan kenyamanan berkendara, motor ini sudah dilengkapi dengan suspensi KYB, serta rem cakram depan dan belakang yang didukung oleh teknologi ABS tepercaya dari Bosch.

Baca juga: KYMCO umumkan tiga terobosan teknologi motor listrik di EICMA 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023