Jakarta (ANTARA) - Pabrikan motor listrik asal China Yadea resmi merambah pasar Eropa dengan membawa kendaraan VF F200 yang dihasilkan bersama dengan insinyur dari Porsche.

Menurut perusahaan itu, hadirnya F200 ini terinspirasi oleh bentuk mobil sport yang terpahat dan elegan. Meski pihaknya sampai saat ini sulit untuk memahami skuter listrik sporty. Setidaknya dengan hadirnya F200 ini bisa menampilkan desain yang agresif hasil kerjasama dengan Porsche.

Ride apart pada Minggu (28/5) waktu setempat mengabarkan bahwa bekerjasama dengan Porsche, F200 akan menjadi skuter listrik paling bertenaga di kategori L3e, atau skuter listrik yang performanya setara dengan mesin bensin 125cc setara.

Eropa memang terkenal ketat dengan pembatasan kecepatan dari setiap kendaraan, tak terkecuali dengan kendaraan listrik. Meski begitu, kendaraan listrik ini memiliki perbedaan dari segi kecepatan dari apa yang tertera di kertas.

Sebagai contoh, output puncak hanya boleh mencapai 11 kilowatt (14,7 tenaga kuda). Dengan teknologi yang ada, Yadea membuat tenaga dari F200 ini akan terus mengisi secara berlanjut di seluruh rentang putaran.

Hal itu yang membedakan dengan kendaraan konvensional yang hanya membuatnya sekali di seluruh rentang putaran. Hasilnya adalah mesin yang terasa memiliki tenaga dua kali lebih besar dari yang tertera di lembar spesifikasi.

Selain itu, Yadea VF F200 memiliki torsi yang cukup besar yakni 236 Newton-meter (Nm). Yadea VF F200 menjadi kendaraan listrik berdesain mungil, namun memiliki tenaga yang tidak kalah menarik.

Skuter listrik milik Yadea yang didesain oleh Porsche ini sanggup melibas lintasan dari 0-30 mil hanya dalam waktu 2,5 detik. Motor ini memiliki kecepatan tertinggi 62 mil per jam dan angka itu sudah mentaati peraturan yang ada.

Baca juga: Yadea mulai kirim motor listrik ke konsumen

Baca juga: Sepeda dan sepeda motor listrik Yadea dapat animo tinggi di IIMS 2023

Baca juga: Yadea perkenalkan motor listrik Keeness dengan teknologi TTFAR
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023