Jakarta (ANTARA) - Perusahaan distributor mobil listrik di Indonesia PT Neta Auto Indonesia (NETA) menggelar upacara serah terima perdana secara simbolis untuk produk NETA V kepada konsumen.

Dalam acara serah terima perdana yang digelar di Dealer NETA Arista Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11) dan Dealer NETA Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/11), NETA menyerahkan 100 unit NETA V kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan melalui sistem pre-book yang dibuka sejak acara GIIAS 2023 lalu.

Momentum ini juga menandai distribusi unit NETA V ke seluruh konsumen di wilayah Indonesia.

Baca juga: NETA buka diler baru di Jakarta, sedia fast charging hingga test drive

“Kami sangat senang dapat bertemu dan menyerahkan langsung unit NETA V kepada para konsumen kami," ujar Co-founder and CEO of NETA Auto Zhang Yong dalam rilis pers diterima di Jakarta pada Senin (27/11).

Yong mengatakan momen tersebut tidak hanya sebatas penyerahan unit, tetapi juga menjadi kesempatan bagi NETA untuk mengenal langsung dengan para konsumen yang hadir, mendengarkan aspirasi mereka, dan memotivasi untuk terus mengembangkan kendaraan listrik yang canggih dan inovatif.

Sebagai salah satu pasar penting di wilayah ASEAN, kata dia, Indonesia telah memberikan dukungan positif kepada NETA sejak debut pertama kali di Tanah Air.

"Maka dari itu, acara ini juga menjadi ungkapan terima kasih kami kepada konsumen yang telah mempercayakan NETA V sebagai kendaraan listrik pilihannya," ucapnya.

NETA berhasil menarik minat pecinta otomotif di Tanah Air dengan membukukan lebih dari 250 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk NETA V. Di awal November, NETA telah memulai melakukan pengiriman unit kepada konsumen secara bertahap.

NETA juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan jaringan diler di beberapa wilayah di Indonesia dengan menargetkan 10 dealer yang akan rampung hingga akhir tahun 2023.

Langkah ini disebut tidak hanya sebagai upaya untuk memperluas jangkauan konsumen, namun juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil listrik NETA, serta menikmati layanan purnajual.

Selain itu, NETA juga akan memulai perakitan lokal kendaraan listrik NETA V dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor yang akan mulai beroperasi pada kuartal dua 2024.

Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketersediaan produk secara lokal serta mendukung pertumbuhan industri manufaktur dalam negeri.

Baca juga: NETA siap bangun diler baru di Jakarta Barat

Baca juga: Diler baru NETA lalu penampilan solo Yesung Super Junior di Jakarta


Baca juga: Serius berbisnis di Indonesia, NETA gabung PERIKLINDO
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023