Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia hari ini meluncurkan BMW Seri M terbarunya; BMW M6 Gran Coupé.

"Anggota terbaru dari keluarga BMW M6 ini mengusung seluruh karakteristik performa tinggi BMW Seri M, ditambah dengan unsur mewah dan nilai estetika tinggi," kata Marketing Director BMW Helena Abidin di Jakarta, Kamis.

Helena juga mengatakan ruang interior M6 Gran Coupé lebih luas, memungkinkan penumpang di tempat duduk belakang menikmati kenyamanan optimal.

"Ini adalah kendaraan jenis Coupé empat pintu dengan sentuhan garis-garis yang sporty dan elegan, selain itu seri ini dilengkapi dengan berbagai fitur unik, salah satunya atap yang terbuat dari bahan plastik berserat yang diperkuat karbon (carbon fibre-reinforced plastic, CFRP)," kata Helena.

Bagian depan kendaraan didominasi oleh asupan udara berukuran besar, Adaptive LED Headlights, serta M kidney grille yang secara khusus di desain untuk model ini.

Di bagian samping, model Coupé mewah empat pintu pertama yang hadir dalam jajaran  BMW M ini, dapat dengan mudah dibedakan dari model sebelumnya-BMW M6 Coupé dua pintu, berkat adanya desain pintu belakang dan  jarak sumbu roda 113 milimeter lebih panjang.

Garis atap rendah mengalir secara aerodinamis ke bagian belakang, garis cekungan – yang menyentuh pembuka pintu – serta jendela di bagian samping yang melebar hingga ke pilar Cmemberikan aksen pada siluet yang dinamis, sehingga BMW M6 Gran Coupé terlihat lebih luas.

Untuk menjaga keharmonisan ketangguhan mesin serta penampilan yang elegan di bagian eksterior,BMW M6 Gran Coupé hadir dengan ciri khas kokpit M yang mengusung sosok mobil sport dengan ruang yang sangat luas serta sarat nuansa mewah.

Selain itu, BMW seri ini dilengkapi dengan Mesin V8 dengan teknologi M TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 560 hp.

"Kehebatan mesin berkapasitas 4.395 cc menghasilkan torsi maksimum 680 Nm pada putaran mesin antara 1.500 dan 5.750 rpm, sementara tenaga maksimum 560hp tercipta pada putaran mesin antara 6.000 dan 7.000 rpm," kata Helena.

Mesin sanggup mencapai putaran maksimum hingga 7.200 rpm membuat BMW M6 Gran Coupé hanya perlu 4,2 detik untuk melesat dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam, dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 10,1km/l dengan emisi CO2 232 gr/km.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013