Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. akan memperkenalkan pengisi daya electric vehicle (EV) kendaraan listrik di Amerika Serikat tahun depan sebagai bagian dari strateginya untuk maju ke bisnis solusi pengisian daya EV yang berkembang pesat.

Dikutip dari Yonhap, Kamis (16/11), pengisi daya lambat tipe dudukan dan dinding 11 kilowatt, serta model pengisian cepat 175 kW akan tersedia di pasar AS pada paruh pertama tahun 2024, menurut LG.

Pengisi daya LG unit 11 kW dilengkapi dengan solusi manajemen beban yang secara otomatis mengontrol output sesuai dengan situasi daya di ruang komersial, seperti pusat perbelanjaan dan supermarket, serta memberikan layanan pengisian daya berkualitas stabil bahkan dengan kapasitas daya terbatas.

Baca juga: LG Electronics mulai produksi pengisi daya kendaraan listrik

Model pengisian daya cepat LG akan mendukung konektor Combined Charging Standard versi 1 dan North American Charging Standard untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman bagi pelanggan.

LG mengatakan akan memperluas jajaran pengisi daya kendaraan listriknya untuk perjalanan komersial dan jarak jauh pada paruh kedua tahun depan dalam upaya memenuhi meningkatnya permintaan pelanggan di AS.

Perusahaan Korea Selatan, yang mulai mengembangkan solusi pengisian daya kendaraan listrik pada tahun 2018, fokus pada bisnis yang sedang populer ini sejak mengakuisisi HiEV Charger, yang sebelumnya dikenal sebagai AppleMango, pengembang pengisi daya baterai kendaraan listrik Korea Selatan, pada tahun 2022.

Akuisisi itu merupakan bagian dari rencana LG untuk memperkuat portofolio bisnisnya dengan menciptakan sinergi dengan bisnis komponen kendaraan listriknya, yang dianggap sebagai pendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Baca juga: Pengisi daya mobil listrik di China catat ekspansi stabil pada Agustus

Baca juga: NIO luncurkan pengisi daya cepat, bisa isi EV 80 persen dalam 12 menit

Baca juga: Stasiun pengisi daya mobil listrik "ultra fast charging" hadir di PI
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023