Jakarta (ANTARA News) - Berdasarkan data area terakhir, 25.478 unit kendaraan Toyota terdaftar di Jawa Timur selama periode Januari - Mei 2013 atau tumbuh 11,8 persen dibandingkan dengan periode sama 2012 yang sebanyak 22.770 unit, demikian PT Toyota Astra Motor dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Sepanjang lima bulan pertama 2013 ini, wilayah Jawa Timur menyumbangkan sekitar 14,66 persen dari total kendaraan Toyota secara nasional.

Di wilayah ini, Toyota kini sudah memiliki 246 outlet di seluruh Indonesia setelah menambah satu outlet Auto2000 di Wiyung, Surabaya.  Sedangkan di Surabaya sendiri menjadi sebelas outlet.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan menyebutkan salah satu kunci perusahaannya menjadi pemimpin pasar adalah jaringan penjualan dan layanan purna jual di hampir seluruh wilayah Indonesia.

"Jaringan penjualan dan layanan purna jual juga menjadi komitmen Toyota, sebagai upaya memberikan kemudahan akses dan sebagai apresiasi terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini," kata Johnny dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Johnny yakin semakin meningkatnya animo masyarakat, maka Toyota akan terus memperluas jaringan layanan di Indonesia sehingga pelanggan bisa mengakses produk dan pelayanan terbaik Toyota dengan mudah.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013