Jakarta (ANTARA News) - Audi merilis sedan premium New Audi A5 Sportback di Jakarta, Rabu, sebagai bagian dari strategi ofensifnya untuk memantapkan posisinya di pasar mobil mewah di Indonesia.

Ofensif, karena New Audi A5 Sportback merupakan model kedua yang dikenalkan Audi hanya dalam semester pertama tahun ini dan akan menyusul model lainnya dalam waktu dekat.

"Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mobil mewah serta mendukung peningkatan penjualan kami tahun ini," kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, distibutor resmi kendaraan Audi dan Volkswagen di Indonesia.

Disela peluncuran mobil itu, Andrew Nasuri mengatakan, target konsumen New Audi A5 adalah para individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka mobil sport, dan penikmat layanan personal yang berkualitas.

Sesuai segmennya, A5 Sportback menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara namun tetap sporty dan tentu saja tingkat keamanan yang baik.

Bukan hanya ofensif dalam menghadirkan produk-produk terbaru hasil inovasi, untuk memantapkan posisinya di Indonesia, Audi menawarkan layanan purna jual yang menggiurkan.

Audi Indonesia menawarkan layanan purna jual Audi Extended Warranty dan Free Service selama tiga tahun atau 90.000km, termasuk jasa dan suku cadang melalui semua dealer-nya.

Tujuannya satu, kami ingin memberikan kenyamanan secara personal kepada seluruh pemilik Audi,” jelas Andrew.

Mobil sport empat pintu itu memadukan konstruksi body ringan--berbahan aluminium, baja, dan bahan sintetis lain--dengan performa tinggi mesin 2.0 liter empat silinder berteknologi turbo charged yang diklaim efisien.

Mesinnya menghasilkan tenaga 225hp (horse power) pada rpm 4.500--6.250 rmp dengan torsi maksimum 350 Newton meter (Nm) pada rentang rpm 1.500--4.500.

Kemampuan akselerasinya dari 0-100km/jam dalam waktu 7,2 detik, sementara kecepatan maksimumnya mencapai 236km/jam.

Dioperasikan secara elektronik, teknologi transmisi 8 percepatan otomatis multitronic digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi.

Desain bagian depannya menonjolkan single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan lebih modern dengan fitur LED daytime lights, ditunjang teknologi Xenon plus berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Fitur terbaru lainnya, dua kantong udara adaptif (bisa menyesuaikan posisi kursi saat mengembang) pada ruang pengendara dan penumpang depan maupun belakang--dengan masing-masing ada tambahan airbag di kiri dan kanan.

Sistem main beam assist pada lampunya memungkinan pengaturan lampu utama dalam jarak jauh dan dekat secara otomatis menyesuaikan situasi dan kondisi lalu lintas.

PT Garuda Mataram Motor membandrol Audi A5 Sportback dengan harga Rp885 juta on the road Jakarta, dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, hitam, putih, silver, dan teak brown. Namun Audi tetap membuka kemungkinan pemesanan dalam warna lainnya.(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013