Jakarta (ANTARA) - Mercedes Benz pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 telah meluncurkan EQS Edition One, sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz," ujar CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Mobil ini hanya tersedia 12 unit di Indonesia. Secara tampilan, yang membuat EQS Edition One berbeda adalah warnanya.

Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition One hadir dalam pilihan warna khusus, yaitu warna two-tone, perpaduan antara warna Obsidian Black di bagian atas dan High-Tech Silver di bagian bawah bodi kendaraan.

Baca juga: Mercedes-Benz luncurkan kendaraan all-electric terbaru di GIIAS 2023

Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari VISION EQS, konsep mobil all-electric pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern.

EQS Edition One juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detil-detil di sekeliling bodi EQS Edition One yang membuatnya tampil berbeda. Di antaranya emblem Edition One di bagian kaca depan dan tulisan Edition One di door sill panel

Di bagian interior, EQS Edition One juga menghadirkan beberapa detil yang membuatnya tampil berbeda. Lapisan kulit Nappa leather dengan palet warna neva grey atau reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi nuansa futuristik.

Secara performa, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm. Baterai ini menghasilkan jarak tempuh hingga 770km dalam sekali pengisian daya penuh, diklaim sebagai kendaraan dengan jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia.

Selain itu, kendaraan all-electric ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam. Di Indonesia EQS Edition One hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 12 unit saja.

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” kata Lamberts.

Baca juga: SUV listrik Mercedes-AMG EQE dijual mulai Rp1,6 miliar

Baca juga: Kendaraan listrik konsep Mercedes EQXX miliki jarak tempuh 620 mil

Baca juga: Mercedes Maybach S Class meluncur di Shanghai
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023