Jakarta (ANTARA) - Kreator konten dan pengulas otomotif Ridwan Hanif dipilih menjadi brand ambassador (duta jenama) Bendix di Indonesia.

Pengumuman terpilihnya Ridwan Hanif dilakukan untuk memperingati 100 tahun berdirinya Bendix,  jenama produsen kampas rem asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

“Memilih Ridwan Hanif sebagai Brand Ambassador Bendix di Indonesia dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan, cara berkendara dan pengereman yang baik,” ujar Pimpinan PT Sumber Berkat Pratama (distributor Bendix) Timmy, melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Perhatikan hal ini sebelum pasang kampas rem berbahan sintered

Ridwan Hanif dikenal sebagai pengamat otomotif yang memiliki tiga juta pengikut pada kanal media sosial YouTube. Timmy menyebut pengetahuan Ridwan di dunia otomotif sudah tidak dapat diragukan lagi, mengingat dia telah menyelami dunia otomotif sejak 2008.

“Sebagai brand ambassador, saya menantikan perjalanan bersama Bendix, yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman saat bepergian bersama keluarga tercinta,” kata Ridwan Hanif.

Selama ini, Bendix berfokus pada kategori komponen sistem pengereman, diantaranya piringan rem, brake shoe, dan minyak rem, dan kampas rem, dengan produk unggulan General CT yang diklaim memiliki ketahanan panas mencapai 380 derajat Celcius.

Kampas rem Bendix diklaim satu-satunya yang menggunakan teknologi Blue Titanium Stripe, menjadikan rem tidak perlu masa break-in atau inreyen sehingga membuat rem lebih cepat pakem dari pertama kali dipasang pada injakan kedua.

Baca juga: Jangan sembarang pakai komponen racing pada motor harian

Baca juga: Royal Enfield tarik lebih dari 4.000 unit Himalayan karena masalah rem

Baca juga: Cara merawat rem tromol sepeda motor

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023