Jakarta (ANTARA) -
 

Toyota akan mengenalkan kendaraan model konsep terbarunya Kayoibako di salah satu gelaran otomotif terbesar dunia Japan Mobility Show (JMS) 2023 (dulu bernama Tokyo Motor Show), di Tokyo, Jepang.

Pada pameran yang akan diselenggarakan 26 Oktober hingga 5 November itu, kendaraan bertenaga baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) itu sesuai dengan konsep stan Toyota yang bertema futuristik, dengan tajuk "Let's Change the Future of Cars-Find Your Future".

Dalam keterangan resmi, Selasa, Kayoibako merupakan sebuah model konsep yang mewujudkan masa depan mobilitas dengan kebebasan untuk menjalani kehidupan yang diinginkan, termasuk memenuhi kebutuhan bisnis hingga hobi.

Baca juga: Toyota siap unjuk dua mobil konsep di JMS

Model konsep Toyota Kayoibako (ANTARA/HO/PT Toyota Astra Motor)

Kata Kayoibako mengacu pada kontainer pengiriman yang dapat dikonfigurasi untuk mengangkut suku cadang dan produk menggunakan fasilitasnya.

Kayoibako memiliki ukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.855 mm. Ukuran ini dirancang untuk menghilangkan limbah dan mampu memenuhi beragam kebutuhan dengan sisipan yang dapat diganti.

Dengan mengadopsi pendekatan itu, Kayoibako adalah konsep ruang kompak baru yang merepresentasikan masa depan mobilitas, dan ramah lingkungan.

Toyota berupaya menciptakan "unit dasar berkualitas" dari mobilitas melalui komitmen pada kemasan interior, eksterior dan keterjangkauan harga.

Desain "ultra-expandable" Koyoibako memungkinkan penyesuaian untuk dapat berkamuflase dengan peran yang berbeda dapat mendukung beragam aplikasi.

Sebagai BEV dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat disesuaikan dengan fungsi spesifik tertentu, Kayoibako akan berfungsi sebagai bagian dari jaringan pintar dan sistem sosial cerdas lainnya.

Untuk aplikasi bisnis, Kayoibako akan menawarkan solusi untuk berbagai masalah sebagai bagian dari infrastruktur sosial.

Dalam logistik jarak jauh, misalnya, kendaraan ini dapat berkontribusi pada sistem distribusi cerdas dengan memungkinkan penyesuaian untuk transportasi volume rendah yang efisien.

Baca juga: Nissan Hyper Urban jadi andalan Nissan di JMS

Model konsep Toyota Kayoibako (ANTARA/HO/PT Toyota Astra Motor)

Kayoibako juga dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, seperti dengan memasang rak pajangan produk untuk membuat toko keliling, atau tempat duduk tambahan untuk digunakan sebagai bus antar-jemput.

Untuk penggunaan pribadi, kendaraan ini dapat disesuaikan dengan selera dan preferensi individu, berkembang menjadi mobilitas yang unik.

Model konsep Toyota Kayoibako (ANTARA/HO/PT Toyota Astra Motor)

Selain memenuhi beragam penggunaan dan gaya hidup pribadi, Kayoibako juga akan berkontribusi dalam menyediakan "Mobilitas untuk Semua" dengan, misalnya, memungkinkan desain yang menawarkan akses yang lebih mudah bagi pengguna kursi roda.

Baca juga: Toyota bawa Rangga Concept ke Japan Mobility Show 2023

Model konsep Toyota Kayoibako (ANTARA/HO/PT Toyota Astra Motor)
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023