Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif yang fokus menghadirkan kendaraan premium asal Prancis, DS Automobiles memiliki komitmen hanya akan menghadirkan jajaran kendaraan listrik pada 2024 mendatang.

Arena Ev pada Selasa mengabarkan bahwa pengembaraan listrik penuh pertama mereka adalah DS 4. Meskipun pembuat mobil tersebut tidak menjelaskan secara spesifik, rumor menunjukkan bahwa DS 4 EV akan dibuat pada platform EMP2.

Tidak hanya itu, DS juga bermaksud untuk meluncurkan desain baru pada platform STLA Medium - menandai inisiatif listrik perdana Stellantis pada arsitektur segar ini.

Baca juga: Pembuat Jeep Stellantis siapkan 9 mobil listrik baru

DS juga bermaksud untuk meluncurkan desain baru pada platform STLA Medium - menandai inisiatif listrik perdana Stellantis pada arsitektur segar ini.

Model mendatang ini dirancang untuk memamerkan baterai berkapasitas tinggi - tepatnya 104 kWh - dengan jangkauan perjalanan 700 km. Jika pernyataan DS Automobiles benar, kendaraan listrik baru ini akan menjadi sebuah terobosan dalam teknologi, mewujudkan kecanggihan dan kehebatan teknis yang sangat dihargai oleh pelanggan DS.

Dalam hal ini, merek tersebut tidak tanggung-tanggung dengan mengklaim sebagai merek multi-energi terkemuka di Eropa, dengan rata-rata emisi CO2 terendah di benua itu pada 2020.

Baca juga: Mobil listrik Xiaomi dikabarkan hadir dengan jangkauan terpanjang

Namun kabar kelistrikan dari DS tidak berhenti sampai di situ saja. Pabrikan tersebut akan memiliki lebih banyak EV, dengan DS 4 EV segera diluncurkan dan akan diikuti oleh pendatang baru lainnya yang dibangun di platform STLA M/Medium.

DS memberikan bocoran bahwa kendaraan tersebut akan memesona dengan teknologi dan kehalusan yang tak tertandingi. Kendaraan tersebut, yang dijadwalkan untuk diproduksi di pabrik Melfi Italia, dikabarkan merupakan fastback berukuran menengah.

Platform STLA Medium dari Stellantis siap menjadi pengubah permainan. Platform ini memang dirancang untuk mobil listrik, crossover, dan SUV, platform yang dapat beradaptasi dan akan mendukung model dengan panjang mulai dari 4.300 mm hingga 4.900 mm, dan output berkisar antara 215 hp dan 382 hp.

Baca juga: Tesla buka pusat layanan penjualan besar-besaran di Shanghai 

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023