Bogor (ANTARA News) - All New Nissan Grand Livina hadir dalam enam warna yang segera diluncurkan pada akhir Mei mendatang.

Namun, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Nasional PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Yoshiya Horigome enggan menyebutkan keenam warna tersebut.

"Nanti, kita akan tahu keenam warna tersebut ketika peluncuran All New Nissan Grand Livina dan All New Nissan Grand Livina X-Gear," katanya di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa.

NMI menggelar test drive di Sirkuit Sentul, Bogor yang meliputi static display area, comfort test area, economical test area dan performance test area.

Dia menjelaskan All New Nissan Grand Livina dilengkapi dual injector yang meminimalisasi tetesan bahan bakar sehingga lebih efisien. Selan itu, performa transmisi CVT juga menghemat bahan bakar sebesar, yakni sembilan persen.

Yoshiya menambahkan dari segi mesin, efisiensi bahan bakar All New Nissan Grand Livina meningkat empat persen dibandingkan varian sebelumnya.

"Ini yang menjadi kunci bisnis kami yang membedakan dengan kompetitor segmen MPV yang semakin kompetitif, yakni kenyamanan dan efisiensi bahan bakar," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak mengubah ground clearance meski kondisi jalan di Indonesia, terutama Jakarta yang sering dilanda banjir.

All New Nissan Grand Livina dilengkapi mesin baru HR15DE dengan mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC untuk saluran intake dan exhaust.

Hingga saat ini, NMI telah mencatat penjualan lebih dari 130 ribu unit Nissan Grand Livina sejak 2007.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013