Jakarta (ANTARA) - PT Chery Saes Indonesia (CSI) resmi menghadirkan dua keluarga terbaru dari Omoda 5 yang lebih bertenaga dan diklaim siap melibas jalan Indonesia yang beragam yakni Omoda 5 GT FWD dan AWD dengan harga tidak sampai Rp500 juta.

“Dengan mesin 1.600cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil, Chery Omoda 5 GT akan menemani perjalanan anda dengan performa luar biasa hasil perpaduan sempurna pengembangan mesin terbaru dari Chery, kenyamanan yang semakin mumpuni, dan sentuhan desain yang berbeda,” kata Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong pada saat peluncuran Omoda 5 GT di ICE BSD, Tnagerang, Jumat.

Hadirnya dua varian terbaru dari keluarga Chery Omoda 5 GT, dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan yang lebih agresif dan juga bertenaga ketika dikendarai di berbagai medan.

Baca juga: Chery OMODA 5 EV catat pemesanan 100 unit selama GIIAS 2023

Kedua kendaraan terbaru dari Chery ini, mengusung mesin lebih bertenaga dari yang sebelumnya. Meski hanya meningkat 100 cc dari yang sebelumnya berkapasitas 1.500 cc, mobil ini diklaim menghadirkan kegembiraan bagi para penikmat otomotif atau pemiliknya nanti.

Lebih tepatnya, Omoda 5 GT ini dibekali dengan mesin 1.600 T GDI yang dimiliki Chery Omoda 5 GT dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 HP dan torsi 290 Nm.

Insinyur yang terlibat menghadirkan kendaraan ini sudah memikirkan berbagai keinginan konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak, Omoda 5 GT ini sudah dilengkapi dengan Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan yang disalurkan pada roda depan untuk varian FWD dan keempat roda mobil pada varian AWD, sehingga meningkatkan performa dan dinamika berkendara.

“Kami melihat, banyak konsumen yang menginginkan kendaraan yang memiliki tenaga lebih. Pecinta otomotif kebanyakan pun nantinya akan memilih varian AWD,” jelas dia.

Chery Omoda 5 GT yang baru diluncurkan oleh Chery Sales Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

Yang paling menggembirakan konsumen Omoda 5 GT adalah hadirnya Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen. Chery mengkalim bahwa kedua varian ini hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3 persen.

Untuk varian tertinggi dari keluarga Omoda 5 GT, yakni varian AWD, Chery memberikan enam mode berkendara yang dapat disesuaikan oleh penggunanya nanti.

Baca juga: Chery OMODA 5 EV sabet "Favorite Electric Car" di GIIAS Surabaya 2023

“Dimulai dari mode Normal dan ECO untuk di jalanan pada umumnya, kemudian mode Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol, pilihan mode Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, mode Mud untuk jalan berlumpur, dan mode Off Road untuk melalui jenis jalanan yang lebih bertekstur,” kata Vice President Chery Sales Indonesia, Harry Kamora.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan berbagai teknolog canggih ang dapat memberikan rasa percaya diri konsumennya, seperti Fitur ADAS dengan tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara.

Dengan tenaga yang lebih agresif, Chery Omoda 5 GT juga ingin memberikan keyakinan berkendara dengan Driver Monitoring System pada varian AWD. Driver Monitoring System merupakan sebuah teknologi yang dirancang secara intuitif untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi.

Di Indonesia, Chery Omoda 5 GT hadir dengan harga Rp448,8 juta untuk varian FWD dan Rp488.8 juta untuk varian tertinggi atau AWD.

Baca juga: Segera meluncur, OMODA 5 GT sajikan performa mesin agresif dan efisien

Baca juga: Chery OMODA 5 EV sabet "Favorite Electric Car" di GIIAS Surabaya 2023

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023