Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Company dianugerahi penghargaan "Best Traditional-to-Mobile Transition" pada Global Mobile Internet Conference (GMIC), acara industri terbesar dan paling berpengaruh di Asia.

Siaran pers Ford Indonesia menyebutkan penghargaan itu diberikan untuk teknologi konektivitas dalam kendaraan Ford.

Penyelenggara GMIC yang berlangsung di Beijing 7-8 Mei mengatakan  program SYNC AppLink dan sistem Ford SYNC akan secara mendasar mengubah cara orang mengonsumsi layanan dan produk mobile dalam mobil mereka.

Ford adalah produsen otomotif pertama sekaligus perusahaan pertama dari industri tradisional yang pernah menerima penghargaan dari GMIC.

Ford SYNC adalah sistem infotainment dan komunikasi hands-free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara untuk ponsel dan pemutar media digital yang memungkinkan pengendara melakukan dan menerima panggilan serta memutar musik dari peranti digital.

Lebih dari 5 juta mobil dan truk Ford dengan SYNC telah terjual sejak diperkenalkan pada tahun 2007, dan dengan semakin tersedianya di Asia dan Eropa, SYNC diproyeksikan akan dipasang pada 9 juta kendaraan tambahan pada 2015.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013