Jakarta (ANTARA) - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengenalkan sepeda motor listrik (molis) kepada warga Jakarta Pusat, khususnya para pegawai Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan acara tersebut penting dilakukan guna mendukung mobilitas berkelanjutan sekaligus sebagai bentuk respons terhadap anjuran dari Pemerintah Pusat untuk mulai beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan berupa sepeda motor listrik.

“Guna mencapai sasaran tersebut, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat dalam penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan," ujar Dhany dalam rilis pers yang diterima, Rabu.

Baca juga: WIMA ekspor perdana Gesits Raya G ke pasar global

Dia menilai acara tersebut dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan pengalaman berkendara dengan sepeda motor listrik.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat, khususnya pegawai Walikota Adminstrasi Jakarta Pusat dalam memanfaatkan energi hijau dan energi bersih yang ramah lingkungan dapat meningkat.

Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril mengatakan sosialisasi motor listrik Gesits di Kantor Walikota Jakarta Pusat merupakan sarana yang baik untuk memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus membangun kesadaran dan perilaku berkendara ramah lingkungan bagi seluruh elemen masyarakat Jakarta Pusat.

“Penggunaan kendaraan listrik, selain ramah lingkungan dan menghemat energi, juga menghemat pengeluaran dari biaya operasional.” ujar Bernardi.

Baca juga: Gesits akan ramaikan PEVS 2023 lewat kolaborasi BUMN

Dengan maraknya penggunaan kendaraan listrik, diharapkan populasi kendaraan listrik akan semakin berkembang, dan sejalan dengan ketersediaan infrastruktur pendukung kendaraan listrik seperti stasiun pengisian daya kendaraan listrik dan stasiun penukaran baterai.

Pada acara ini para pegawai di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat akan berkesempatan untuk melihat lebih dekat dan merasakan langsung performa serta keandalan sepeda motor listrik Gesits melalui uji berkendara serta demo Battery Asset Management Services (BAMS) yang dikembangkan oleh pemegang saham WIMA yaitu Indonesia Battery Corporation (IBC). 

Selain itu, para peserta juga akan mendapat penawaran menarik berupa promo khusus yang hanya berlaku pada acara tersebut untuk pembelian Gesits, dan terdapat fasilitas skema pembiayaan yang lebih terjangkau dan atraktif yang didukung oleh Bank DKI.

Baca juga: Gesits, Volta, Alva dan IBC sinergi standarisasi baterai motor listrik
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023