Jakarta (ANTARA) - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur sepeda motor listrik Gesits akan turut memeriahkan pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada PEVS tahun ini Gesits turut berpartisipasi dalam kolaborasi BUMN bertajuk #PakaiMolis yang terdiri atas PLN dan Pertamina sebagai penyedia infrastruktur pendukung dan Himpunan Bank Negara (HIMBARA), yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN sebagai penyedia layanan pembiayaan pembelian kendaraan listrik.

Kolaborasi ini sebagai wujud komitmen BUMN dalam mendukung percepatan transisi penggunaan motor listrik di Indonesia dan mendukung upaya pemerintah mencapai target net zero emission 2060.

Baca juga: Gesits sambut baik langkah pemerintah suburkan ekosistem EV

Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril, dalam rilis pers, Rabu, mengatakan kehadiran PEVS 2023 sejalan dengan semangat Gesits untuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik serta memberikan edukasi kepada masyarakat di Indonesia seputar kendaraan listrik.

Terlebih, Gesits merupakan pilihan transportasi masa depan yang efisien dan ramah lingkungan.

“Kami berharap, dengan adanya pameran khusus kendaraan listrik ini menjadi momentum yang baik untuk terus memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan,” ujar Bernardi.

Baca juga: Gesits dukung program bantuan pembelian kendaraan listrik

Selama lima hari pameran PEVS 2023, para pengunjung dapat melakukan tes sepeda motor listrik GESITS dan berkesempatan mendapat berbagai promo menarik seperti potongan harga dan DP ringan untuk setiap pembelian unit Gesits. Momentum ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin membeli kendaraan listrik dengan skema pembiayaan yang lebih terjangkau.

Melalui kolaborasi antara produsen, HIMBARA dan penyedia infrastruktur kendaraan listrik diharapkan ekosistem kendaraan listrik dapat segera terwujud, dengan begitu akan semakin menarik minat masyarakat untuk beralih menggunakan sepeda motor listrik.

Baca juga: WIMA ekspor sepeda motor listrik Gesits ke Nepal
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023