Jakarta (ANTARA) -
PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur sepeda motor listrik Gesits menyambut baik langkah pemerintah dalam menyuburkan ekosistem kendaraan listrik dengan mengeluarkan program bantuan subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap motor listrik.
 
"Kami sangat menyambut positif bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan listrik berbasis roda dua di Indonesia," kata Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Selasa.
 
Pada saat pemaparan, ia menyampaikan dengan penuh rasa percaya diri bahwa Gesits sebagai karya lokal telah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen seperti yang disarankan oleh pemerintah untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut.
 
Pihaknya juga senantiasa mendahulukan komponen lokal untuk dijejali di kendaraan mereka, baik Gesits G1 dan juga Gesits Raya, yang baru saja diluncurkan pada ajang motor show di Jakarta, dengan tidak mengesampingkan kualitas.
 
"Syarat kendaraan listrik untuk dapatkan bantuan ini kan TKDN harus 40 persen lebih. Kami (Gesits) dengan bangga, sebagai karya anak bangsa telah memiliki TKDN sebanyak 46,73 persen, dan kami komitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dengan memberdayakan pemasok komponen lokal," ujar dia.
 
Tidak hanya mempromosikan kendaraan secara komersil, pihaknya juga akan terus memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat agar mau beralih penggunaan kepada kendaraan listrik.
 
"Ini momentum baik untuk masyarakat segera beralih ke kendaraan listrik," tutur Bernardi.

Sejak berdiri di tahun 2018, Gesits telah memiliki setidaknya 70 jaringan distributor di seluruh Indonesia, yang dapat memudahkan calon konsumen untuk melakukan transaksi pembelian, servis dan juga pembelian serta penggantian suku cadang.

Baca juga: Gesits dukung program bantuan pembelian kendaraan listrik

Baca juga: Gesits masih tunggu kebijakan insentif motor listrik

Baca juga: WIMA ekspor sepeda motor listrik Gesits ke Nepal

 
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023