Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan dari segi penjualan, Kia Corp., mengumumkan pada Jumat (1/9) bahwa mereka akan menarik kembali hampir 320.000 mobil di Amerika Serikat.

Penarikan tersebut dilakukan karena adanya kemungkinan bagasi kendaraan tidak bisa dibuka dari dalam, demikian menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat.

Baca juga: Kia luncurkan mobil mini Ray EV di Korea Selatan bulan depan

Penarikan ini mencakup mobil subkompak Rio tahun 2016-2017, Optima tahun 2016-2018, serta Optima hybrid dan sedan plug-in hybrid tahun 2017-2018.

Kait bagasi pada model-model tersebut dapat retak, mencegah bagasi terbuka dari dalam dan memungkinkan orang terjebak, demikian diungkapkan oleh agensi keselamatan lalu lintas federal tersebut.

Baca juga: Kia ungkap desain SUV listrik EV5

Kia menyatakan bahwa tidak ada cedera atau kecelakaan yang terkait dengan penarikan ini, dan meminta pemilik kendaraan untuk membawa mobil mereka ke bengkel-bengkel resmi Kia untuk penggantian kait bagasi yang cacat tanpa biaya tambahan. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (1/9).

Baca juga: KIA luncurkan SUV listrik EV9 GT-Line untuk keluarga Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023