Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F, sebuah kendaraan bersegmen komersil untuk aktivitas logistik, saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD, Tangerang.

“Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan,” ujar Presiden Direktur PT ADM Yasushi Kyoda dalam rilis pers, Selasa.

Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F mengambil basis platform dari mobil GranMax, yang dikonversikan dari mesin pembakaran internal menjadi kendaraan listrik.

Baca juga: Daihatsu sajikan teknologi DNGA kepada pengunjung GIIAS 2023

Sesuai namanya, VIZION–F ini didesain dengan konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fun, serta Friendly. Nama itu menggambarkan sebuah mobil masa depan ramah lingkungan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Mobil Daihatsu itu juga cocok untuk berbagai aktivitas penggunaan seperti unit penyelamat, truk makanan, tempat berkemah, dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Dalam hal desain keseluruhan, Daihatsu VIZION-F mengadopsi konsep stylish dan futuristik yang terlihat dari warna dominan silver dan grey, ditambah aksen warna electric yellow pada bodi mobil yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. Desain bumper depan dan pintu belakang dilengkapi layer digital yang membuatnya tampil futuristik, ditambah desain velg 16 inci.

Pada sisi interior, desain mobil konsep BEV itu tampil modern berkat tampilan desain dashboard digital, mulai dari layer meter cluster 8 inci ditambah panel layar sentuh pada bagian tengah dashboard berukuran 15,6 inci.

Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW. Mobil listrik konsep itu diklaim mampu menempuh jarak sekitar 200 km dengan kecepatan maksimal 100 kilometer/jam.

Baca juga: Daihatsu hadirkan 20 unit Xenia edisi terbatas di GIIAS 2023

Baca juga: Wuling hadirkan varian baru untuk Air Ev di Indonesia

Baca juga: MG mulai lokalkan produknya di Indonesia awal 2024
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023