Tangerang (ANTARA) - Pabrikan mobil asal China, Maxus memperkenalkan premium MPV full electric pertama di Indonesia yakni MIFA9 pada Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Kamis (10/8).

Business Development Indomobil Group Andry Ciu menyampaikan bahwa MIFA9 dihadirkan di tengah tren kendaraan berbasis baterai yang terus meningkat di Indonesia.

"Kendaraan dengan nol emisi dan nol kebisingan ini akan membuat perjalanan semakin nyaman dan praktis. Karena itulah kami memilih Maxus MIFA 9 sebagai model unggulan sekaligus alternatif bagi konsumen di Indonesia yang membutuhkan 7 seater MPV,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai MPV full-size Premium 7 seater, Maxus MIFA 9 menyajikan berbagai kemewahan yang memastikan kebahagiaan bagi seluruh penumpang dalam setiap perjalanan dengan suasana di dalam kendaraan yang hening, nyaman dan menyenangkan dalam berbagai kondisi lalu lintas. 

Baca juga: Perusahaan otomotif Malaysia investasi Rp12,6 triliun di Indonesia

Maxus MIFA 9 dinilai mampu menjadi mobil untuk berbagai aktivitas sehari-hari seluruh anggota keluarga, mulai dari melakukan pekerjaan kantor, menikmati hiburan, mengerjakan pekerjaan rumah, sampai dengan gaming saat bepergian.

Menurut dia, kombinasi dari performa, pengendalian, desain dan keselamatan menjadikan Maxus MIFA 9 menjamin kepuasan konsumen MPV keluarga Indonesia di setiap perjalanan.

“MIFA 9 juga menawarkan keleluasaan kabin dengan pengaturan tempat duduk yang fleksibel, fitur keselamatan yang lengkap, serta fitur konektifitas yang selalu terhubung dengan internet sepanjang perjalanan,” katanya.

Maxus MIFA 9 memiliki dimensi 5.270 x 2.000 x 1.840 mm dengan jarak sumbu roda 3.200 mm, serta ground clearance 140 mm.

Lampu utama depan dan belakang otomatis dan lampu rem tambahan, semua berteknologi LED dan dilengkapi Daytime Running Lights (DRL), velg berukuran 19-inch, Panoramic Sunroof ganda, juga pintu geser dan pintu belakang elektrik.

MPV ini hadir dengan kursi pengemudi dan penumpang depan yang dapat diatur secara elektris serta Captain Seat mewah di baris kedua yang dilengkapi dengan 2 pengaturan head rest dan empat pengaturan sandaran kursi yang dilengkapi dengan lumbar support.

Tidak hanya itu, kursi itu juga dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat diatur jaraknya.

Baca juga: Maxus ramaikan persaingan pasar kendaraan niaga Indonesia

Pada bagian dashboard, MIFA 9 dilengkapi dengan layar meter cluster berukuran 7 inci dan layar LED multimedia berukuran 12,3 inci yang menyajikan informasi dan infotainment yang sangat lengkap.

Maxus juga dilengkapi dengan dua meja lipat, koneksi listrik 220 Volt, dan USB port pada setiap kursi.

Didukung baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh menghasilkan tenaga setara dengan 245 hp.

Dalam keadaan baterai terisi penuh, Maxus MIFA 9 dapat menempuh perjalanan sejauh 440 - 520 km.

Untuk mengantisipasi kondisi darurat, Maxus MIFA 9 dilengkapi dengan penyimpan daya yang memungkinkan kendaraan ini memanfaatkan pasokan listrik cadangan untuk mencapai stasiun pengisian baterai terdekat.

Pengisian daya kembali (recharge) baterai menggunakan pasokan arus listrik bolak-balik (AC) akan memerlukan waktu sekitar 8,5 jam hingga mencapai posisi 100 persen. 

Sedangkan pengisian cepat dengan charger DC dari 30 persen hingga 80 persen dicapai dalam waktu 30 menit.

Untuk keselamatannya, MIFA 9 telah mendapatkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang lengkap.

Maxus MIFA 9 Premium dipasarkan dengan harga Rp1,42 miliar (on-the-road Jabodetabek).

PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek Maxus memberikan garansi 5 tahun/100.000 km dan 8 tahun/200.000 km untuk baterainya.

Baca juga: BMW Astra Fest kembali hadir meriahkan GIIAS 2023

 
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023