Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil sport Porsche akan meluncurkan model sport Panamera S dan 4S dengan tampilan terbaru dan sistem hibrida.

Model itu menggunakan mesin V6 dengan twin-turbo, lebih kuat dari model sebelumnya yang bermesin V8, lapor Automotive News, Kamis.

Panamera terbaru itu baru akan dijual di Amerika Serikat akhir tahun ini sebagai model 2014 dan akan memulai debutnya pada pameran otomotif Shanghai, kata Porsche.

Sebelumnya pada musim gugur, model itu telah ditampilkan sebagai model konsep Sport Turismo Panamera dalam pameran otomotif Paris.

Model Panamera S E-Hybrid akan menggantikan model hibrida Panamera yang kini ada.

Porsche menghargai model ini dengan 99.975 dolar AS, termasuk pengiriman pengisi, sedangkan model Panamera hibrida ditawarkan lebih mahal 2.859 dolar AS pada 97.125 dolar AS, termasuk biaya pengiriman. 

Motor listrik terbaru akan menghasilkan 95 tenaga kuda atau dua kali lipat dari motor hibrida yang ada saat ini 47 tenaga kuda.

Mesin supercharged V6 3.0-liter menjadi mesin pembakaran internal. Porsche mengatakan mesin hibrida terbaru menghasilkan 416 tenaga kuda dan transmisi Tiptronic S otomatis delapan percepatan.

Porsche mengharapkan Panamera hibrida terbaru memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada mobil lainnya. Panamera hibrida menghabiskan bahan bakar 22 mpg di dalam kota, 30 mpg di jalan raya dan 25 rata-rata keduanya.

Model itu memiliki akselerasi 0-60 mph hanya 5,2 detik, sekitar 0,5 detik lebih cepat daripada model hyibrida saat ini.

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013